Pelebaran Jalan, Debu dan Kubangan Air Masih Menjadi Keluhan Warga Pessel | Redaksi Sumbar

Pelebaran Jalan, Debu dan Kubangan Air Masih Menjadi Keluhan Warga Pessel

Pelebaran Jalan, Debu dan Kubangan Air Masih Menjadi Keluhan Warga Pessel
Kondisi jalan berlubang dan tergenang air di Kecamatan Lenggayang.
Dibaca : 126 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Bagi pengendara baik roda dua dan roda empat yang melintasi ruas jalan Kabupaten Pesisir Selatan patut waspada, pasalnya ruas Jalan Nasional yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan dari Pusat Kota Painan hingga Kecamatan BAB Tapan sedang dalam perbaikan pelebaran jalan. Serta, kondisi jalan yang berdebu.

Berdasarkan pantuan media ini, di daerah Kecamatan Air Haji, pengendara roda dua dan roda empat yang melewati wilayah itu harus menutup kaca mobil serta kaca helm akibat debu jalan yang sangat mengganggu para pengendara. Selain mengganggu pengendara, sedikit banyak juga mengganggu warga yang ada disepanjang jalan tersebut.

Walaupun telah dilakukan penyiraman air, namun belum cukup menghilangkan debu.  Apalagi saat siang hari, bebu terlihat beterbangan.

Ari, salah seorang pengendara roda dua yang biasa melewati jalan tersebut mengatakan, debu ini sedikit banyak cukup mengganggu jarak pandang, walaupun belum terlalu parah, ungkapnya.

Hal yang sama juga terlihat di daerah Lenggayang, kondisi jalan yang berlubang serta genangan air membuat para pengendara harus berhati-hati saat melintasi ruas jalan Kambang – Ranah pesisir.

“Ya, harus pelan-pelan karena lubang tidak nampak disebabkan tertutup genangan air,” ucap Riri, salah seorang sopir angkutan umum.

Ia berharap ada langkah awal penimbunan terlebih dahulu agar aktifitas warga dan arus kendaraan tidak terganggu, tuturnya. [Rega Desfinal/*]

Bagikan:
Baca Juga :  Pantai Carocok Dan Mandeh Pessel Kunjungan Wisatawan Terbesar Di Sumbar
Tags: , , , , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close