Pelebaran Jalan Padang Aro-Abai Akan Berdampak Luas Terhadap Perekonomian

Pelebaran Jalan Padang Aro-Abai Akan Berdampak Luas Terhadap Perekonomian
Ilustrasi (Net)
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Sejumlah pengguna jalan raya Padang Aro menuju Abai di Kecamatan Solok Selatan, Sumatera Barat mendukung pelebaran dan perbaikan ruas jalan yang berada di kawasan tersebut. Terutama, perbaikan ruas jalan di kawasan Bukit Manggiu, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir, Solok Selatan.

Afrison, salah seorang pengguna jalan warga Lubuk Malako mengatakan, dengan dilakukannya pelebaran badan jalan serta perbaikan tentu akan berdampak baik terhadap jalur transportasi didaerah ini.

“Apalagi sebelumnya dikawasan Bukit Manggiu ini kondisi jalan sangat kecil dengan jurang yang dalam. Menyulitkan jika kendaraan roda empat saat berpapasan,” ungkapnya kepada RedaksiSumbar.comSenin (23/10/2017).

Dengan dilakukan pelebaran ini, lanjut Afrison, tentu dapat mempelancar transportasi. Ditambah juga mengurangi resiko kecelakaan.

“Jika kondisi saat ini sulit untuk ditempuh akibat tumpukan material. Merupakan hal yang wajar, karena dalam kondisi dalam pengerjaan,” katanya.

Hal senada juga dilontarkan oleh pengguna jalan lain, Julius menyebutkan, dirinya sangat bersyukur dengan adanya proyek pelebaran dan perbaikan jalan ini oleh pemerintah.

“Jika dilihat sejak dulu jalan ini masih terkesan kecil dan beresiko. Dengan adanya proyek ini tentu akan bermanfaat bagi pengguna jalan,” jelasnya.

Apalagi lanjutnya, dengan baiknya kondisi jalan akan mempercepat hubungan masyarakat serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang melewati daerah itu.

“Menyoal adanya tudingan seperti pembiaran bahan materil menumpuk di jalan sebenarnya tidak seperti dilontarkan, karena saat pengerjaan seperti ini hal yang wajar adanya penumpukan material,” katanya.

Ditambahkan, kalau dilihat dari tumpukan yang ada masih dalam batas yang wajar. “Namun, beberapa waktu lalu dengan kondisi musim hujan sedikit agak menyulitkan pengendara menempuh jalan ini,” ujar Julius. [DKY]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan