Data Sementara, 600 Kios Terbakar di Pasar Atas

Data Sementara, 600 Kios Terbakar di Pasar Atas
Kobaran api yang menghanguskan ratusan kios di Pasar Atas, Kota Bukittinggi. (IST).
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Ketua Ronda Pasar Atas, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Edi (38) kepada RedaksiSumbar.com mengatakan sedikitnya 600 lapak yang diisi oleh pedagang hangus dilahap ‘si gulambai’, Senin (30/10/2017) pagi sekitar pukul 05.30 WIB.

“Jumlah tersebut masih belum bisa kita pastikan, mengingat banyaknya bangunan berdempet di pasar tersebut. Kemungkinan akan bertambah,” katanya.

Dari keseluruhan jumlah keberadaan ruko yang berada di Pasar Atas, sebut Edi terdiri dari Blok A1, A2, A3, B1, B2, B3, C1, C2, dan C3.

“Dari jumlah keseluruhan toko 800 buah, diperkirakan yang terbakar 600 toko, 100 toko kosong, 100 toko lagi selamat dari api,” paparnya.

Salah satu lapak yang ikut terbakar di Pasar Atas, Kota Bukittinggi. (IST)

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Bukittinggi, Musmulyadi menyebut bahwa ada 400 toko yang terbakar. “Kita perkirakan saat ini sudah sekitar 400-an toko yang terbakar,” katanya.

Sebelumnya : Pasar Atas Bukittinggi Terbakar

Hingga berita ini dtiurunkan, petugas yang melakukan pemadaman melibatkan Damkar Kota Bukittinggi, Kota Agam, Kota Payakumbuh, Kota Pariaman, Kota Padang Panjang, Kota Solok, Kota Padang. Tidak ketinggalan juga masyarakat, TNI, Polri, PMI, TAGANA, dan beberapa Ormas Kepemudaan juga ikut turun tangan.

“Petugas masih melakukan pendinginan di lokasi kejadian,” tutupnya. [Red]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan