Pembakaran Limbah Berdampak, RSU Bukittinggi Diadukan Warga ke Dewan Saat Reses | Redaksi Sumbar

Pembakaran Limbah Berdampak, RSU Bukittinggi Diadukan Warga ke Dewan Saat Reses

Pembakaran Limbah Berdampak, RSU Bukittinggi Diadukan Warga ke Dewan Saat Reses Dibaca : 300 Kali
Bagikan:




Bukittinggi, RedaksiSumbar.com–Ada beberapa hal pokok yang didukan masyarakat saat Anggota DPRD Kota Bukittinggi Daerah Pemilihan ( Dapil ) kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh ( ABTB ) melaksanakan reses ke dapilnya, Kamis ( 1/12 ). Satu diantaranya adalah meminta pemerintah mencarikan jalan keluar akibat dampak pembakaran limbah Rumah Sakit Umum Bukittinggi terhadap kesehatan lingkungan dan masyarakat sekitar.

Reses yang dilakukan ini merupakan reses masa sidang ketiga tahun 2016 yang dilaksanakan selama satu hari yang diikuti lurah, LPM, RT/RW, tokoh masyarakat, bundo kanduang, PKK dan para kader kelurahan di aula kantor camat setempat.

Ketua DPRD Bukittinggi Benny Yusrial, S.IP dengan 4 orang anggota lainnya asal pemilihan ABTB yakni Drs.Rismaidi, SH, Jon Edwar, ST, Syaiful dan Fauzan Haviz, MBA menjembut aspirasi masyarakat untuk kepentingan bersama.

Selain dampak pembakaran limbah rumah sakit, hal lain yang diminta masyarakat untuk dicarikan jalan keluarnya adalah persoalan penerangan lampu jalan, pemutihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebagaimana adanya Tax Amnesty, serta perlunya pembatas antara kota Bukittinggi dan Agam.

Ketua DPRD Kota Bukittinggi Benny Yusrial, S.IP menyebutkan akan membahas lebih lanjut aspirasi yang disampaikan masyarakat, sehingga hal-hal yang disampaikan dapat menjadi acuan dalam membangun kota Bukittinggi. Yaitu, dengan cara saling bahu membahu antara pemerintah dengan masyarakatnya. Selanjutnya DPRD juga akan meninjau langsung  pembakaran limbah di rumah sakit tersebut. (Debi)

Bagikan:
Baca Juga :  Sesosok Mayat Ditemukan Dilantai Dasar Gedung Parkir Bukittinggi
Tags: ,



No Responses

banner 750x100