Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Solok Selatan Ditargetkan Mengalir Tahun 2019

Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Solok Selatan Ditargetkan Mengalir Tahun 2019
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – PT. Supreme Energy Muara Labuh targetkan pasokan listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) akan mengaliri Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat pada tahun 2019 mendatang. Sehingga kebutuhan listrik di Sumatera Barat ini dapat terpenuhi.

Senior Manager Bisnis Relation, PT. Supreme Energy Muara Labuh, Ismoyo Argo dalam pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Selasa (7/3/2017) mengatakan, pengerjaan pengeboran sumur panas bumi untuk kapasitas 80 megawatt dijadwalkan selesai pengerjaannya pada pertengahan tahun 2019 mendatang.

“Kita targetkan pengerjaan pengalian sumur panas bumi ini akan selesai pada pertengahan tahun 2019 mendatang. Saat ini kita baru miliki 6 sumur dan untuk memenuhi kebutuhan 80 megawatt kita menambah penggalian sumur sebanyak 13 sumur lagi. Dengan total jumlah, 19 sumur,” katanya.

Menurut dia, pengerjaan penggalian sumur ini akan dimulai pada bulai Mei 2017 mendatang. Untuk target keseluruhan PT. Supreme Energy Muara Labuh kapasitas listrik yang akan dipasok ke pihak PLN sebesar 220 megawatt. Pengerjaan akan dilakukan dengan cara bertahap.

“Untuk tahapan pengerjaan telah dimulai dari akhir tahun 2016 lalu. Termasuk segala kelenglapan administrasi dan teknis,” katanya.

Sementara itu, Vice President Relation & SHE PT Supreme Energy, Priyandaru Effendi mengatakan, PT Supreme Energy Muara Labuh akan selalu menjaga komitmennya dengan memberdayakan sumber daya manusia lokal untuk tenaga kerja. Selain itu, bentuk lain dalam pemberdayaan masyarakat dan nagari juga menjadi perhatian PT. Supreme Energy.

“Kita akan selalu mensupport Kabupaten Solok Selatan ini khususnya masyarakat. Ditambah dengan program-program pemberdayaan,” katanya.

Disambut terbuka, Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria mengatakan, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyambut dengan gembira pembangunan mega proyek pembangkit listrik panas bumi ini. Selain, akan berdampak tehadap perekonomian masyarakat lokal juga menjawab krisis pasokan listrik yang terjadi saat ini khususnya di Solok Selatan.

“Pemkab Solok Selatan akan membantu dan mengatur sebaik-baiknya dalam pelaksanaan proyek ini,” kata Muzni.

Dia menabahkan, jika pengerjaan proyek ini selesai tentu akan berdampak baik terhadap kabupaten ini terutama masalah pasokan listrik. Untuk kedepan mudah-mudahan apa yang ditargetkan akan tercapai.

Dalam pertemuan itu hadir, Bupati, Wabup Solok Selatan, Vice President Relation & SHE PT. Supreme Energy, Laisen Officer PT. Rekayasa Industri, pimpinan OPD dan undangan. [Dicky]

 

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan