Pembangunan Jalan Simpang Tiga Alin – Paraman Ampalu Oleh PT. SMS Mendapat Apresiasi

Pembangunan Jalan Simpang Tiga Alin – Paraman Ampalu Oleh PT. SMS Mendapat Apresiasi
Miswan Adil Lubis, saat berada di lokasi pembangunan. (istimewa)
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Dua ruas pembangunan jalan hotmix di Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat diapresiasi masyarakat. Pasalnya, pembangunan itu akan memicu perekonomian masyarakat diwilayah tersebut.

Adapun kedua ruas yang dibangun itu terdiri dalam satu peket yaitu Peningkatan jalan Trans Muaro Kiawai (lanjutan) di Nagari Muaro Kiawai dan peningkatan jalan ruas Simpang Tigo Alin – Paraman Ampalu di Jorong Ranto Panjang, Nagari Rabijonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat dengan pagu dana Rp. 4.3 Milyar.

“Dari pantauan kita dilapangan, sesuai yang tertulis di papan plang proyek, pekerjakan itu dilaksanakan oleh PT. Sarana Mitra Saudara,” kata salah seorang warga Paraman Ampalu, Miswan Adil Lubis, Jum’at (14/9/2018).

Tampak para pekerja sedang melalukan pengaspalan. (istimewa)

Dijelaskannya, dirinya sangat bangga terhadap pemerintah Kabupaten Pasaman Barat yang sangat peduli terhadap pembangunan. Apalagi, akses yang dibangun ini adalah akses satu-satunya masyarakat yang ingin berurusan ke Kabupaten.

“Selama ini, kondisi jalan sangat memprihatinkan. Karena sudah rusak parah dan sulit untuk dilalui, apalagi dimusim hujan,” ungkap Miswan Adil Lubis yang juga menjabat sebagai salah satu Kepala Bidang di Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Pasaman Barat itu.

Yang lebih memiriskan lagi kata Miswan Adil Lubis, belum lama ini ada jembatan diruas jalan Simpang Tigo Alin – Paraman Ampalu yang ambruk dan rusak. Sehingga sangat menyulitkan bagi kami masyarakat untuk lewat.

“Saat petugas Puskesmas membawa atau merujuk Fasien ke Rumah Sakit di Simpang Empat, terpaksa warga beramai-ramai membantunya di jembatan rusak tersebut. Agar, ambulan tersebut bisa lewat dan fasien selamat sampai ke Rumah Sakit,” terangnya.

Dengan dibangunnya jalan ini, insyaallah persoalan jalan tidak ada lagi, walaupun tidak semuanya dibangun pada tahun anggaran 2018 ini. Semoga tahun depan berlanjut sampai ruas ini selesai.

“Kami sangat bangga atas pembangunan ini, kami sampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta kepada DPRD dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pasaman Barat,” sebutnya.

Ditambahkan Wali Nagari Muaro Kiawai, Harju. SE, menyampaikan apresiasi kinerja PT. Sarana Mitra Saudara (SMS) yang telah melakukan pegerjaan jalan ini, dari pantauan sudah terlihat bagus dan rapi.

“Hampir setiap hari pekerjaan PT. SMS ini dilihat, karena kebetulan jalan ini dekat dengan tempat tinggal saya, ya secara tidak sengaja terpantau terus. Sebagai ucapan terima kasih kepada PT. SMS yang mana dalam melakukan pengerjaan jalan ini tidak asal asalan, dan hasinya bisa kita lihat dan rasakan,” imbuhnya.

Tampak masyarakat memanfaatkan langsung jalan baru tersebut. (istimewa)

Harju juga berpesan kepada warga masyarakat untuk turut serta merawat jalan ini, agar jalan yang baru di bangun ini mempunyai nilai ekonomis yang tinggi. “Mari sama kita jaga perawatan jalan ini, agar bertahan lama,” pintanya.

Disamping itu, Kepala Dinas PUPR Pasaman Barat, Ahdiyarsyah. ST. MT saat dikonfirmasi mengatakan pembangunan ini terlaksana berkat kerja sama kita semua. Semoga, selama pelaksanaan bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu.

“Kita akan selalu mengawasi demi pembangunan yang memiliki kualitas yang baik. Begitu juga dengan waktu, agar pekerjaan selesai sesuai waktu yang ditentukan,” kata Ahdiyarsyah. (Red)




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...