Pembangunan Pengaman Pantai Sasak Pasaman Barat Diminta Jadi Prioritas | Redaksi Sumbar

Pembangunan Pengaman Pantai Sasak Pasaman Barat Diminta Jadi Prioritas

Pembangunan Pengaman Pantai Sasak Pasaman Barat Diminta Jadi Prioritas
Kondisi bangunan yang sudah ambruk dihantam abrasi pantai belum lama ini. [Bisri Batubara]
Dibaca : 597 Kali
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Anggota DPRD Pasaman Barat dari daerah pemilihan II Sasak Ranah Pasisie, Endrayama Putra. S.Pi meminta Pemerintah Provinsi Sumateta Barat menjadikan pembangunan pengaman pantai menjadi prioritas utama. Pasalnya,  rumah warga di sepanjang pantai terancam akibat dari abrasi pantai yang sering terjadi.

“Pemprov Sumatera Barat melalui Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) harus serius melakukan pembangunan di wilayah pantai Sasak, Kabupaten Pasaman Barat, mengingat lajunya abrasi pantai sasak sangat tinggi sehingga mengancam fasilitas vital seperti jalan dan perumahan masyarakat,” katanya.

Selain itu kata Endrayama Putra,  diharapkan juga kepada Dirjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum menambah pengaman pantai karena terdapat titik abrasi yang sudah menghancurkan perumahan dan musala di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.

Titik abrasi tersebut, katanya cukup parah karena sudah menggerus 15 meter daratan sepanjang satu kilometer sehingga perlu penangganan segera.

“Pembangunan pengaman pantai di titik ini sangat mendesak sebelum seluruh rumah warga ikut amblas akibat gerusan ombak Pantai Sasak,” tambahnya.

Dijelaskan Endrayama,  pembangunan pantai di Sasak memang terus dilakukan,  namun belum menyentuh ke wilayah pemukiman masyarakat.

“Dari itulah diminta agar Pemerintah mengutamakan keamanan masyarakat dengan melakukan pemabangunan pengaman pantai disepanjang pemukiman masyarakat,” harapnya.  [Bisri Batubara]

Bagikan:
Baca Juga :  Ketua KAN Dan Wali Nagari Sasak Pasbar Minta PT. PHP I Cabut HGU
Tags: , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close