Pembukaan Forum Demokrasi Indonesia

Pembukaan Forum Demokrasi Indonesia
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com– Bertempat di Pangeran Beach Hotel Kementrian Dalam Negeri mengadakan kegiatan Forum Penguatan Demokrasi Indonesia untuk menyukseskan pemilu serentak 2019 di Sumatera Barat.

Acara dibuka oleh Direktur Politik Dalam Negeri Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia Laode Ahmad.Dalam sambutannya Laode mengatakan, kegiatan ini perdana diadakan di sumbar.Laode mengatakan, di Sumbar untuk demokrasi tahun 2107 cukup baik dengan adanya konsolidasi di Sumbar. Kenaikannya cukup signifikan dan sudah mengalami kenaikan yang luar biasa.

Saat ini Pemerintah pusat sedang melakukan review.Pemerintah tidak melarang masyarakat berorganisasi, asalkan tidak keluar dari aturan.Tidak ada referensi Pemerintah terhadap pendirian .Masyarakat bebas berekoresi asalkan tidak menganggu masyarakat lainnya. Kita berharap pemilu 17 April 2019 mendatang berlabgsung secara demokratis, partisipasi masyarakat dapat lebih meningkat.Kepada Ibu-ibu di rumah tangga Laode meninta tinggalkan dahulu sesaat kegiatan dapur dan hadirlah di TPS menggunakan hak pilihnya.

Kegiatan ini diikuti lebih kurang 100 orang peserta yang terdiri dari anggota dari tim Pokja (Indeks Demokrasi Indonesia) IDI Sumbar, akademisi, media, dan tokoh masyarakat.Acara berlangsung satu hari.

Narasumber dari Dekan Fisip Unand Prof.DR.Nursyirwan efendi, Agus Melas dari pakar Durektur Sindikasi Demokrasi Indonesia, Dedy Taryadi Kasubdit Fasilitasi Lembaga Pemerintahan dan perwakila Durektorat Politik dalam negeri, Dewi Sri.S dari Bappenas.

( Daniwarti)




Bagikan:
Loading...