Pemda Dukung BNN Didirikan di Dharmasraya

Pemda Dukung BNN Didirikan di Dharmasraya
Bagikan:

DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mendukung berdirinya kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) di Dharmasraya. Dukungan ini disampaikan oleh Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan dalam acara pembukaan Komunikasi, Informasi dan Edukasi Pencegahan Pemberantasan, Penyelahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)  kepada Wali Nagari se-Kabupaten Dharmasraya Selasa (21/3/2017) di Wisma Al Jannah Sungai Dareh.

“Kita siap menyediakan lahan sebagai syarat utama dalam pendirian BNN, silahkan pilih mau di Kotopadang kawasan sport center, Pulaupunjung, Sungairumbai atau dimana yang diinginkan. Kita, Pemerintah akan selalu mendukung, apalagi untuk kepentingan para generasi muda kita yang saat ini rawan terhadap bahaya narkoba,” jelas Wabup dalam kata sambutannya.

Wakil Bupati H. Amrizal Dt. Rajo Medan mengajak kepada seluruh wali nagari untuk bersama-sama memerangi narkoba dan menyelamatkan generasi muda yang ada di nagari-nagari agar terhindar dari Narkoba.

“Saat ini narkoba sudah menyerang nagari-nagari hingga dipelosok, untuk itu menjadi tanggung jawab kita bersama menjaga generas kita. Wali Nagari merupakan pimpinan yang paling tahu kondisi nagari, untuk itu mari bersama-sama untuk mengajak seluruh unsur masyarakat menyelamatkan anak-anak kita dari bahaya narkoba,” tegasnya.

Kata Ketua DPD Partai Hanura ini lagi,  kegiatan sosialisasi yang diadakan seperti saat ini banyak sekali manfaatnya, ia berharap apa yang telah didapat ini bagi wali nagari untuk diaplikasikan dan disosialisaskan kepada seluruh unsur nagari dan bersama-sama bahu membahu untuk menyelamatkan generasi muda Dharmasraya terlepas dari Narkoba.

Kepala BNN Sawahlunto, Drs. Guspriadi, M.M dalam kesempatan itu mendorong kedepan agar di Dharmasraya yang merupakan pintu masuk narkoba dan merupakan daerah perbatasan Jambi dan Riau didirikan BNN.

“Kita siap memfasilitasi agar berdirinya BNN di Dharmasraya, syaratnya tidak terlalu rumit cukup pemerintah menyediakan lahan,” tegasnya.

Dikatakan Guspriadi, dengan adanya BNN di Dharmasraya, pemberantasan narkoba akan lebih fokus lagi dan ini akan membantu pemerintah dalam memerangi narkoba.

Untuk itu, Kepala BNN berharap, kepada wali nagari se-Kabupaten Dharmasraya yang saat ini hadir dalam sosialisasi tersebut untuk bersama-sama memberantas dan menyelamatkan generasi muda Dharmasraya dari bahaya narkoba.

“Mari kita jaga dan kita pantau anak-anak kita, cucu kemenakan kita kalau ada yang mencurigakan segera laporkan kepada pihak terkait. Mari sama-sama kita perangi narkoba,” tandasnya. [Rizal/Irwan]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan