Pemeran Tinky Winky di Serial Teletubbies Wafat

Pemeran Tinky Winky di Serial Teletubbies Wafat
Teletubbies. (Sumber : Youtube)
Bagikan:




INTERNASIONAL, RedaksiSumbar.com – Bagi generasi 90-an, tentu tidak asing dengan serial kartun Teletubbies. Karakter boneka dengan empat warna tersebut pada masanya seolah menjadi primadona bagi anak-anak masa itu.

Namun kabar duka datang dari salah satu pemeran tokoh kartun tersebut, Pemeran Tinky Winky, Simon Shelton Barnes dikabarkan meninggal dunia pada usia 52 tahun pada Jumat (19/1/2018) lalu. Informasi yang didapat khayalak ramai baru pada Selasa (23/1/2018) kemarin.

Barnes meninggal empat hari setelah hari ulang tahunnya. Namun, penyebab kematiannya masih belum terungkap.

Barnes memerankan Tinky Winky untuk 14 episode selama 1998 hingga 2001, setelah kru produksi Teletubbies memecat aktor orisinal boneka berwarna ungu itu, Dave Thompson, pada 1997.

Informasi nan berhasil dihimpun dari The Guardian, Barnes tinggal di Ampthill, Bedfordshire, Inggris dan telah terlatih sebagai penari balet dan koreografer sebelum akhirnya mengambil peran di acara ikonis BBC itu.

Ayah tiga anak itu sebelumnya pernah menggambarkan menjadi personel Teletubbies seperti menjadi, “sedikit mirip The Beatles atau Take That di televisi.”

Keluarga dan kerabat telah mengenangnya dan memberikan pernyataan lewat akun media sosial mereka.

“Pamanku yang luar biasa telah diambil dari kami secara tiba-tiba. Pria yang paling baik dan bertalenta yang pernah kalian ingin temui. Dicintai semua orang yang mengenalnya, dan akan dicintai selamanya,” ujar keponakan Barnes yang juga aktres Inbetweeners, Emily Atack, di akun Instagram miliknya.

Teletubbies pertama kali ditayangkan BBC pada 31 Maret 1997. Acara ini kemudian dijual kepada banyak stasiun siaran di seluruh dunia dan mendulang kesuksesan masif.

Selain itu, total penjualan pernak-pernik berbau Tinky Winky, Dipsy, Laa-Laa dan Po ini berhasil meraup penghasilan lebih dari 1 miliar poundsterling atau sekitar Rp18,6 triliun secara global.

 

 

Sumber : The Guardian




Bagikan:
Topik: ,
Loading...