Pemerintah dan Kepolisian Harus Bersinergi Jaring Anak Bangsa Terbaik

Pemerintah dan Kepolisian Harus Bersinergi Jaring Anak Bangsa Terbaik
Kapolresta Padang dan Walikota Padang menandatangani Nota Kesepahaman dalam rangka pembinaan dan latihan calon anggota Polri bagi putra daerah di Polresta Padang. (IST)
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Dalam rangka pembinaan dan latihan calon anggota Polri bagi putra-putri daerah di Polresta Padang Tahun Angkatan (TA) 2018, Polresta Padang bersama Pemko Padang melakukan penandatanganan nota kesepahaman. Di Aula Tuah Sakato Polresta Padang, Jalan M Yamin Nomor 1, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (27/10/2017) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Program pembinaan dan pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan bimbingan kemampuan bagi putra daerah khususnya Kota Padang, dalam mempersiapkan diri guna mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri dengan tujuan dan harapan agar putra-putri daerah mampu bersaing dalam seleksi penerimaan anggota Polri pada tahun yang akan datang.

“Dengan itu Polresta Padang melakukan penandatanganan nota kesepahaman ini dengan Pemko Padang, dan Pemko pun menyambut dengan terbuka,” ucap Kapolresta Padang, Kombes Chairul Aziz.

Pelaksanaan pembinaan pelatihan ini lanjut Chairul, menganut prinsip independen, tidak berhubungan dengan proses seleksi. Pada rangkaian pembinaan dan latihan ini akan diberikan lima materi kepada para peserta yaitu penelitian administrasi, bimbingan kesehatan, bimbingan jasmani, bimbingan psikologi dan bimbingan akademik.

“Semua rangkaian kegiatan tadi tidak akan bisa berjalan dengan lancar tanpa dukungan dari pemerintah daerah seperti salah satunya contoh kegiatan pada materi penelitian administrasi, dimana kami tidak akan bisa memastikan keabsahan akta yang dimiliki oleh peserta tanpa bantuan dari pihak yang berkompeten dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil),” sambungnya.

Sementara itu Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan dirinya menyambut baik program yang digagas untuk memberikan pelatihan kepada putra-putri daerah yang siap bersaing dengan daerah lain ketika nantinya penerimaan personil polisi baik itu melalaui jalur Akpol, Bintara maupun Tantama.

“Saya sangat mengapresiasi sekali program yang diselengarakan ini oleh Polresta Padang, semoga kerjasama ini sifatnya berkesinambungan. Kami siap memajukan putra dan putri daerah dalam penerimaan Polri di masa mendatang,” ujarnya. [HPE]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan