Pemkab Pessel Cairkan Bonus Atlet Porprov XIV | Redaksi Sumbar

Pemkab Pessel Cairkan Bonus Atlet Porprov XIV

Pemkab Pessel Cairkan Bonus Atlet Porprov XIV Dibaca : 107 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Pemerintah kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat serahkan bonus atlet peraih medali pada Porprov XIV Jumat (12/5/2017) lalu. Penyerahan bonus atlet ini berlangsung di Rumah Dinas Bupati setempat.

Bupati Pessel, Hendrajoni didampingi Ketua Kontingen Porprov XIV Pessel, Ny. Lisda Hendrajoni bersama Ketua Koni Pessel, Welly hendra menyerahan bonus tersebut secara simbolis kepada para atlet peraih medali pada porprov XIV.

Dari 35 Cabang olahraga yang diperlombakan, Pessel hanya mengikuti 30 cabor saja. Terdiri dari atlet dan official sebanyak 467 orang dengan 33 orang dari pihak panitia.

Ketua Koni Pessel, Welly Hendra menjelaskan bahwa pemerintah daerah memberikan perhatian yang serius terhadap bonus atlet. Dibanding tahun sebelum, Porprov kali ini jumlah besaran bonusnya meningkat.

“Di Porprov XIII jumlah bonus atlet hanya 1,2 Miliar, namun pada Porprov XIV 2016 lalu besarannya lebih dari Rp. 1,9 Miliar” ujarnya saat diwawancarai awak media.

Adapun Jumlah pemerolehan medali pada laga porprov XIV 2016 lalu, emas 48 keping (39 keping perorangan, 9 keping beregu) perak 40 keping (37 keping perorangan, 3 keping beregu) dan perunggu sebanyak 72 keping (63 keping perorangan, 9 keping beregu)

Rincian besaran bonus terbagi dua, yakni perorangan dan beregu. Bagi perorangan, untuk peraih medali emas masing-masing berhak menerima senilai Rp.20 juta. Sedangkan, untuk kategori beregu sebesar Rp.35 juta.

Peraih Perak, perorangan sebesar Rp.10 juta dan beregu Rp.15 juta. Kemudian, peraih medali perunggu perorangan hanya RP.5 juta dan beregu Rp.7,5 juta. Untuk peraih bonus terbanyak berasal dari cabor angkat berat yang totalnya Rp.380 Juta

Atlet-atlet yang telah berlaga tersebut, sebelumnya telah beerhasil mengharumkan nama daerah melalui prestasinya yang meningkat bila dibanding dari tahun sebelumnya, yakni dari 10 besar beranjak ke lima besar.

Baca Juga :  Narkoba Merajalela, 3 Remaja Ditangkap Gunakan Sabu-Sabu

“Pada Porprov XV nanti, kita harus mampu beranjak ke tiga besar. Sebab Melihat perkembangan prestasi, kita yakin dan optimis untuk porprov berikutnya bisa beranjak ke tingkat nomor 3 di Sumbar” tegas Ketua Koni.

Sementara, Bupati Pessel, Hendrajoni sangat bangga sekali dengan kerberhasilan para atlet muda dan berprestasi tersebut.

Menurutnya, dalam bertanding jangan ada terucap kata kalah apa saja pertandinganya jangan ada kata kalah, yang ada kata menang.

Justru itu, ia menitip pesan kepada Koni Pessel, supaya lebih meningkatkan pelatihan dalam memamatangkan persiapan porprov ke XV. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close