Pemkab Solok Selatan Alokasikan Anggaran Rp. 3 Miliar Untuk Perbaikan Jalan Tandai

Pemkab Solok Selatan Alokasikan Anggaran Rp. 3 Miliar Untuk Perbaikan Jalan Tandai
Wakil Bupati Solok Selatan H. Abdul Rahman
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Pada tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat alokasikan anggaran sebesar Rp3 Miliar untuk perbaikan jalan poros Teluk Air Putih ke Simpang PB via Tandai. Ini merupakan tahun kedua Pemkab Solok Selatan mengalokasikan anggaran perbaikan sejak jalan itu lepas dari zona khusus Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) pada tahun 2015 lalu.

“Tahun ini kita alokasikan anggaran sebesar Rp3 Miliar untuk perbaikan jalan poros Teluk Air Putih menuju Simpang PB via Tandai,” kata Wakil Bupati Solok Selatan, H. Abdul Rahman.

Menurut dia, selama ini jalan sepanjang 7 kilometer dari Teluk Air Putih hingga Jorong Tandai itu tergolong rusak berat. Namun, Pemkab Solok Selatan tidak bisa berbuat apa-apa. Karena, jalan tersebut masuk kedalan zona khusus TNKS secara regulasi Pemkab Solok Selatan tidak bisa melakukan perbaikan.

“Jika jalan itu dipaksakan untuk diperbaiki secara otomatis Pemkab Solok Selatan melanggar aturan yang ada,” katanya.

Setelah melalui pengusulan oleh Pemkab Solok Selatan, akhirnya pada tahun 2015 lalu status jalan tersebut beralih menjadi zona pemanfaatan hingga bisa dilakukan perbaikan.

“Pada tahun 2016 lalu telah kita lakukan pengaspalan hot mix sepanjang 2 kilometer beserta perbaikan drainasenya. Dan tahun ini kembali kita lakukan penyambungan jalan hot mix tersebut,” kata dia.

Dia mengatakan, Pemkab Solok Selatan menargetkan tiga tahun kedepan jalan poros Teluk Air Putih menuju Simpang PB via Tandai tersebut akan selesai diperbaiki dengan kondisi hot mix.

“Artinya masyarakat Jorong Tandai akan terbebas dari keterisoliran. Dan akses menuju daerah itu tidak lagi sulit,” jelasnya. [Dicky]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan