Pemkab Solok Selatan Berharap Jalan Nasional Segera Diperbaiki

Pemkab Solok Selatan Berharap Jalan Nasional Segera Diperbaiki
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat berharap jalan nasional mulai dari simpang Lubuk Selasih Solok hingga batas Kerinci, Provinsi Jambi segera diperbaiki. Mengingat semakain rusaknya jalan nasional sebagai penghubung kabupaten dan provinsi itu.

“Kita berharap jalan nasional yang melintasi Kabupaten Solok Selatan ini segera diperbaiki. Apalagi, jelang memasuki ramadhan dan hari raya idul fitri,” kata Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria.

Menurutnya, kondisi jalan nasional yang ada sekarang cukup parah. Selain memiliki banyak lubang, lokasinya pun cukup banyak. Bahkan, ada yang memiliki lubang yang dalam.

“Lokasi jalan nasional terparah saat ini berada didaerah Solok. Titik lokasinya pun lumayan banyak. Sehingga, berdampak seringnya terjadi kecelakaan bagi pengendara roda dua,” katanya.

Dia mengatakan, kendati berada diwilayah Kabupaten Solok. Namun, kondisi itu akan berpengaruh kepada Kabupaten Solok Selatan. Karena, jalan nasional yang melintasi Kabupaten Solok itu merupakan jalan keluar masuk menuju Solok Selatan dan jalan penghubung Provinsi Jambi tepatnya ke Kerinci.

“Selain itu, pada bulan Agustus nanti juga akan dihelat event besar yakni, Tour De Singkarak. Event ini jelas harus memiliki jalan dengan kondisi baik,” kata dia.

Dia menambahkan, diharapkan perbaikan jalan nasional dari simpang Lubuk Selasih Solok hingga batas provinsi via Solok Selatan ini segera diperbaiki. [Dicky]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan