Pemkab Solok Selatan Beri Pelatihan Pada Kontraktor | Redaksi Sumbar

Pemkab Solok Selatan Beri Pelatihan Pada Kontraktor

Pemkab Solok Selatan Beri Pelatihan Pada Kontraktor Dibaca : 152 Kali
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat berikan pelatihan kepada sejumlah kontraktor jasa kontruksi bagi penyedia barang dan jasa, Rabu (12/4/2017). Kegiatan berpusat di ruang pertemuan Hotel Pesona Alam Sangir. Kegiatan ini diikuti lima asosiasi jasa kontruksi yakni, Gapensi, Gapeksindo, Aspeknas, Gapeknas dan Aspeksindo.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Efli Rahmat dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bertujuan memberikan pengetahuan dan ilmu teknologi kepada seluruh asosiasi dalam hal pelelangan secara elektronik.

“Perkembangan teknologi saat ini berkembang cukup pesat. Jika penyedia¬† barang dan jasa tidak siap dan tidak menguasai teknologi. Dipastikan, akan sulit bersaing dalam pelelangan barang dan jasa,” kata dia.

Selain itu menurut Elfi, perubahan-perubahan pada sistem teknologi setiap saat akan mengalami pertukaran. Jadi diharapkan, agar semua penyedia barang dan jasa harus siap mengikuti perubahan itu.

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi, Pembangunan dan Infrastuktur Sekretariat Kantor Bupati Solok selatan, Endri Karani mengatakan, selama ini masih banyak kendala pengetahuan pelaksanaan lelang LPSE dan sistim teknologi.

“Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan memberikan pelatihan pengetahuan tentang lelang elektronik,” katanya.

Diharapkan, dengan diadakannya kegiatan ini. Para kontraktor bisa lebih mengerti secara detail tata cara pelelangan elektronik. [Dicky]

Bagikan:
Baca Juga :  KKI Warsi dan Warga Jolok Sungai Siriah Kembangkan UMKM Madu Sialang dan Gelang Rasam
Tags: , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close