Pemkab Solok Selatan Himbau Warga Gemar Menanam | Redaksi Sumbar

Pemkab Solok Selatan Himbau Warga Gemar Menanam

Pemkab Solok Selatan Himbau Warga Gemar Menanam Dibaca : 317 Kali
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat himbau masyarakat setempat agar gemar menanam tanaman yang bermanfaat disekitar lingkungannya. Sekaligus agar bisa memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar kita.

“Kita himbau kepada masyarakat Solok Selatan untuk gemar menanam tanaman yang bermanfaat di lahan sekitar lingkungannya,” kata Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria.

Menurut dia, gemar menanam ini bisa menjadi kegiatan yang bermanfaat serta bisa menambah pemasukan bagi masyarakat itu sendiri. Karena, bisa memanfaatkan lahan yang ada di sekitarnya seperti halaman rumah. Untuk jenis tanamannya bisa berupa, sayuran, buah-buahan dan jenis tanaman lainnya.

“Kemudian bagi yang memiliki lahan sempit bisa melakukan penanaman dengan metode hidro ponik atau menggunakan polybag,” katanya.

Apalagi lanjut Muzni, seperti beberapa waktu lalu harga cabe melambung tinggi yang disebabkan keterbatasan pasokan cabe di pasaran. Bisa menjadi tolak ukur masyarakat untuk melakukan bercocok tanam cabe dilahan yang minim.

“Kegiatan seperti ini selain bisa dimanfaatkan sendiri tanpa disadari juga bisa menjadi pemasukan rutin bagi masyarakat. Dengan demikian bisa membantu roda perekonomian masyarakat,” katanya.

Dia mengatakan, tidak ada yang tak mungkin bisa dilakukan dengan adanya kemauan. Apalagi, di Solok Selatan memiliki iklim yang cocok untuk pertanian dan di tambah dengan tanah yang subur serta masih adanya lahan yang masih bisa digarap.

“Kita harapkan gemar menanam ini bisa dilakukan oleh masyarakat Solok Selatan. Minimal, dilingkungannya masing-masing,” pungkasnya. [Dicky]

 

Bagikan:
Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Solok Selatan Buka Bersama Anak Yatim
Tags: ,
Loading...
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close