Pemkab Solok Selatan Salurkan Bantuan Bencana Limapuluh Kota

Pemkab Solok Selatan Salurkan Bantuan Bencana Limapuluh Kota
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat salurkan bantuan kepada korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Limapuluh Kota Selasa (7/3/2017). Bantuan ini, rencananya akan disalurkan langsung kepada korban di lokasi bencana.

Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria saat melepas rombongan relawan dan bantuan bencana mengatakan, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengirimkan bantuan makanan, air bersih dan pakaian serta selimut kepada korban banjir dan longsor di Limapuluh Kota.

“Bantuan ini langsung disalurkan kepada korban banjir dan longsor setelah melapor ke posko bencana setempat,” katanya.

Dia mengatakan, bentuk bantuan yang diberikan berupa, makanan mie instan, minyak goreng, beras, makanan kaleng cepat saji dan roti. Selain itu, bantuan berupa pakaian, selimut dan sarung juga diberikan. Kemudian diberikan bantuan, kelengkapan wanita dan perlengkapan balita.

“Selain itu, kita juga kirimkan tim relawan untuk membantu pembersihan dan evakuasi. Kemudian, satu unit mobil pemadam kebakaran untuk pembersihan serta satu unit mobil tangki air untuk penyaluran air bersih,” kata Muzni.

Dia berharap, bantuan yang dikirimkan bisa meringankan beban korban banjir dan longsor di Limapuluh Kota serta dapat dipergunakan sebaik-baiknya. [Dicky]

 

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan