Pemkab Solok Selatan Segera Cairkan Bonus Atlet Porprov | Redaksi Sumbar

Pemkab Solok Selatan Segera Cairkan Bonus Atlet Porprov

Pemkab Solok Selatan Segera Cairkan Bonus Atlet Porprov Dibaca : 519 Kali
Bagikan:




SOLOK SELATAN, RadaksiSumbar.com – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) setempat agendakan penyerahan bonus atlet Porprov Sumbar ke-XIV 2016 untuk peraih medali perak, perunggu dan pelatih pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2017 mendatang. Sebelumnya, penyerahan bonus atlet peraih medali emas pada peringatan Hari Jadi Solok Selatan pada bulan Janiari 2017 lalu.

“Pencairan dana bonus atlet untuk peraih perak, perunggu dan bonus pelatih direncanakan pada akhir April ini. Namun, untuk penyerahan secara simbolis akan kita lakukan pada peringatan Hardiknas nanti,” kata Kasi Prestasi Olahraga, Disdikpora Solok Selatan, Mil Ul Azmi Rabu (12/4/2017).

Menurut dia, pada iven Porprov lalu Solok Selatan berhasil mendulang 119 medali diantaranya, 30 emas, 31 perak dan 58 perunggu. Dimana bonus untuk atlet peraih medali emas sebesar Rp30 juta/atlet dengan total Rp900 juta yang telah diserahkan.

“Sehingga total anggaran untuk bunus atlet dan pelatih sebesar Rp2,2 miliar dan Rp 1,3 miliar yang akan disalurkan untuk peraih medali perak, perunggu dan pelatih,” katanya.

Secara terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Solok Selatan, Mario Syahjohan mengatakan,  pihaknya mendesak pencairan sesegera mungkin. Apalagi Solok Selatan termasuk kabupaten tercepat dalam pencairan bonus atlet peraih emas.

“Nah, untuk atlet selain peraih medali emas serta pelatih anggaran sudah tersedia dan hanya menunggu proses pencairan. Paling lambat awal Mei 2017 sudah diserahkan,” kata dia. [Dicky]

Bagikan:
Baca Juga :  Wakil Bupati Solok Selatan Resmikan Asrama Santri Pesantren Bustanul Huda
Tags: , , , , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close