Pemko Payakumbuh Manfaatkan Aplikasi E-SPPD, Kinerja ASN Nya Terasa Kian Maksimal

Pemko Payakumbuh Manfaatkan Aplikasi E-SPPD, Kinerja ASN Nya Terasa Kian Maksimal
Bagikan:




Redaksi Sumbar, Payakumbuh – Guna meningkatkan kualitas kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelayan masyarakat, Pemerintah Kota Payakumbuh Manfaatkan Aplikasi Elektronik Surat Perintah Perjalanan Dinas (E-SPPD) dengan sistim informasi presensi (SiPren).

Pemanfaatan yang Dilaunching oleh Wakil Walikota Erwin Yunaz pada Rabu (16/5/2018) Lalu, di AULA Lantai II Kantor Balai Kota hingga saat ini empat bulan pasca difungsikan terlihat berjalan dengan maksimal seperti tujuan dan yang diharapkan oleh pihak Pemko Payakumbuh tersebut.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, saat Lakukan Launching Penggunaan serta manfaatkan aplikasi tersebut saat itu pada Rabu (16/5/2018) Lalu menyampaikan, berdasarkan visi dan misi Walikota Periode 2017 – 2022 misi no 4 yaitu, menghadirkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, dimana tujuan yang akan di capai adalah untuk meningkatkan profesionalisme birokrasi.

“Langkah yang diambil untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan membangun birokrasi yang kokoh, serta memiliki kapasitas dan kredibilitas tinggi, dimana langkah kongkritnya adalah melakukan terobosan-terobosan baru dengan mengimplementasikan teknologi informasi dalam pemerintahan.” Ujar Erwin Yunas saat itu.

Wawako pada kegiatan waktu itu juga mengatakan bahwa aplikasi E-SPPD ini merupakan aplikasi yang akan menjembatani antara kepala OPD dengan Pimpinan Daerah dalam mengajukan izin perjalanan dinas serta melaporkan kembali hasil perjalanan dinas kepada Kepala Daerah.

“Kita berharap aplikasi ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh OPD sehingga dapat mempermudah OPD dalam mengajukan izin serta melaporkan kembali hasil perjalanan dinas kepada Pimpinan Daerah.” harap Wawako.

Wakil Walikota Erwin Yunaz juga menambahkan, Aplikasi SiPren adalah aplikasi yang berfungsi untuk evaluasi kehadiran ASN di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh.

“Aplikasi ini kedepannya akan menjadi kontrol otomatis kedisiplinan ASN serta menjadi acuan dalam pemberian tambahan penghasilan PNS.” pungkas Wawako Erwin. (Arief Wisa)




Bagikan:
Topik:
Loading...