Pemprov Sumbar Gelar Pekan Pendaftaran Data Kependudukan

Pemprov Sumbar Gelar Pekan Pendaftaran Data Kependudukan
Petugas dari 19 Kab/Kota sedang melayani Masyarakat dalam pembuatan KTP elektronik. [ELFITOS]
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menggelar Pekan Pendaftaran Data Kependudukan betempat di halaman Kantor Gubernur, Jalan Jendral Soedirman, Padang. Kegiatan ini dimulai dari Kamis – Minggu (7 – 10/12/2017).

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam sambutannya, menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum punya KTP Elektronik agar segera membuatnya. Karena, sangat penting keberadaanya baik bagi pemerintah maupun bagi masyarakat.

“Data yang direkam ini akan menjadi acuan bagi pemerintah dalam berbagai hal termasuk dalam penetapan data pemilih di PILKADA hingga Pilpres nanti,” kata Irwan.

Dikatakan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno juga, bahwa untuk Provinsi Sumatera Barat, Perekaman Data Kependudukan sudah mencapai angka 91% lebih.

“Demi menuntaskan target 100% perekaman data penduduk Sumbar, akan kita kebut dengan berbagai program, salah satunya ini (Pekan Pendaftaran Data Kependudukan). Dan target kita hingga akhir Februari 2018 nantu,” tegas Irwan Prayitno.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Pencatatan Sipil Sumbar, Novrial mengatakan, jumlah penduduk Sumbar tahun 2017 tercatat 5,4 juta jiwa. Dari jumlah itu, 3,8 juta wajib KTP el. Masih 316 ribu yang belum merekam, yang sebagian besar merupakan masyarakat yang baru berusia 17 tahun.

“Pekan pendaftaran data penduduk di Sumbar, merupakan yang pertama kali digelar di Indonesia di tingkat provinsi. Sehingga, masyarakat dan mahasiswa dari dari luar kota yang di Padang bisa terbantu tanpa harus pulang kampung” Jelasnya.

Kegiatan Pekan Pendaftaran Penduduk Sumbar digelar empat hari, mulai tanggal 7-10 Desember 2017. Kegiatan ini tidak saja untuk melayani perekaman KTP el, melainkan juga melayani pencetakan KTP el bagi masyarakat yang selama ini baru mendapatkan surat keterangan.

“Jika sudah terekam, namun baru dapat surat keterangan, bisa mencetak disini,” ajaknya. [EFT]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.