Pemuda Pancasila Sumbar Berbagi DiBulan Ramadhan

Pemuda Pancasila Sumbar Berbagi DiBulan Ramadhan

PADANG, RedaksiSumbar.com – Sebagai rasa kepedulian antar sesama, Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Sumatera Barat melaksanakan kegiatan berbagi Takjil terhadap pengendara dan kepada anak anak Panti Asuhan di Kota Padang, Minggu (2/6/2019) sekitar pukul 13.30 Wib.

Berbagi Takjil terhadap pengendara dilakukan di Simpang Mesjid Raya Kota Padang serta berbagi Takjil untuk anak Panti Asuhan Bundo Saiyo didekat SMA 13 Kota Padang.

“Iya, sehari ini kita fokuskan untuk Kegiatan, guna mempererat tali silaturrahmi antar pengurus serta dengan masyarakat. Setelah melakukan pembagian Takjil, MPW PP akan melaksanakan buka bersama,” ungkap Ketua MPW PP, Erick Hariyona, Minggu (02/6/2019).

Dijelaskan Erick Hariyona, tujuan digelarnya kegiatan ini untuk mempererat tali silahturahmi dan menjaga kekompakan serta memperkuat keimanan di MPW Pemuda Pancasila dan pengurus Srikandi.

“Acara berbuka puasa bersama ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun. Inti sari dari kegiatan ini untuk mempererat tali silahturahmi menjaga kekompakan serta memperkuat keimanan di kesatuan MPW Pemuda Pancasila, dan semua kader PP,” kata Erick disela-sela acara Bukber.

Menurut Erick yang juga merupakan ketua AMPG Sumbar, Pemuda Pancasila Sumatera Barat saat ini harus bisa meningkatkan kwalitas keimanan dan Ketaqwaan. Kemudian harus bisa memberikan contoh keteladanan bagi penerus-penerus pemuda pancasila berikutnya.

“Kwalitas keimanan dan ketaqwaan harus ditingkatkan, sebagaimana fungsi Ormas Pemuda Pancasila yang diemban oleh para pengurus khususnya bagi generasi-generasi penerus Pemuda Pancasila kedepan,” ujarnya.


Terlebih lagi sambungnya, imej terhadap pemuda Pancasila selalu di indentikkan dengan premanisme. “Seolah-olah imej preman ini selalu di indentikkan dengan kita, makanya dengan kegiatan-kegiatan keagamaan ini bisa membuka mata masyarakat, bahwa PP itu, sesungguhnya bukan seperti itu,” tandasnya. (Bisri Batubara)



Topik: , , , ,
Loading...

Subscribe