Pemusnahan Sabu-sabu di BNNP Sumbar Tak Dihadiri Jaksa

Pemusnahan Sabu-sabu di BNNP Sumbar Tak Dihadiri Jaksa
Disaksikan kedua pelaku, petugas BNNP Sumbar membuang sabu sabu yang telah dimusnahkan ke dalam saluran pembuangan. (Dok: BNNP Sumbar)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat memusnahkan narkoba jenis sabu-sabu yang diselundupkan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) oleh kedua pelaku bernama Muhammad Rizal, 22, dan Ferizal alias Feri Gaek, 32, warga jalan Padang-Indarung nomor 5 Kelurahan Bandar Buat Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, Sumatera Barat.

Pemusnahan sabu-sabu seberat 192, 65 gram tersebut dilakukan tanpa dihadiri oleh pihak jaksa. Kepala Bidang Pemberantasan (Kabid Brantas) BNNP Sumbar AKBP Emrizal Hanas beralasan bahwa pihaknya telah menunggu kedatangan orang pengadilan, namun setelah dua jam ditunggu tak kunjung datang.

“Namun laporan dan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tetap kami serahkan ke mereka sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap Emrizal, Senin, 7 Mei 2018.

Berita terkait : Oknum Driver Go-Jek Ditangkap BNNP Sumbar

Ia menyebut, barang bukti sabu-sabu yang dimusnahkan berjumlah sebanyak 192, 65 gram dari total keseluruhan 197, 74 gram.

“Sebagiannya disisihkan untuk keperluan di persidangan. Barang bukti tersebut harus dimusnahkan dalam jangka waktu 100 hari. Sisanya akan diperlihatkan di pengadilan,” tutur mantan Kapolsek Padang Barat.

Sabu-sabu yang dimusnahkan oleh petugas dimusnahkan dengan cara diblender dan larutan sabu bercampur air dibuang ke dalam saluran pembuangan kantor yang berada di kawasan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat tersebut. [ADL]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...