Pencanangan Bulan Bakti Dasa Wisma Diresmikan | Redaksi Sumbar

Pencanangan Bulan Bakti Dasa Wisma Diresmikan

Pencanangan Bulan Bakti Dasa Wisma Diresmikan Dibaca : 238 Kali
Bagikan:




DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan melalui asisten pembangunan dan ekonomi Adlisman, Senin (6/3/2017) di Kecamatan Koto Salak, membuka secara resmi Pencanangan Bulan Bakti Dasa Wisma PKK.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang dibacakan oleh Asisten II bidang Pembangunan dan Ekonomi Adlisman menyatakan bahwa keberadaan gerakan PKK dengan beberapa program pokok sudah sangat dirasakan manfaaatnya oleh masyarakat.

“PKK merupakan mitra pemerintah dalam usaha mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, apa yang telah dilakukan oleh PKK saat ini sudah sangat dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Dharmasraya,” ungkap Adlisman.

Kata Adlisman, atas nama Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mengucapkan terimakasih banyak atas partisipasi dan gerakan yang telah dilakukan oleh PKK dalam ikut membantu pemerintah menyosialisasikan program pemerintah serta menjalankan dan menyukseskan 10 Program Pokok PKK mulai dari tingkat paling bawah yakni jorong, nagari hingga kabupaten.

“Peran serta PKK menjadi garda terdepan untuk ikut menyukseskan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya Ny. Dewi Sutan Riska, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pencanangan bulan bhakti dasa wisma ini dapat memberikan dampak positif yang sangat besar yakni bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Kita sudah membentuk dasa wisma perjorong, dimana mereka merupakan garda terdepan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tegasnya.

Ny. Dewi juga meminta kepada wali nagari se-Kabupaten Dharmasraya untuk menganggarkan dari dana desa untuk ikut menyukseskan kegiatan PKK yang akan dilakukan disetiap nagari.

“Melalui kegiatan ini, kami yakin dan percaya kedepan akan muncul kader-kader dasa wisma terbaik, tidak hanya ditingkat kabupaten saja akan tetapi berprestadi ditingkat provinsi, bahkan nasional,” tandasnya. [hms/wan]

Bagikan:
Baca Juga :  Sutan Riska Komit Bina Koperasi di Dharmasraya
Tags: ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close