Pencarian Korban Hanyut Solok Selatan Difokuskan Penyisiran Daratan | Redaksi Sumbar

Pencarian Korban Hanyut Solok Selatan Difokuskan Penyisiran Daratan

Pencarian Korban Hanyut Solok Selatan Difokuskan Penyisiran Daratan
Tim Basarnas, BPBD, TNI, Polri dan Masyarakat melakukan pencarian korban hayut Solok Selatan. Pencarian hari ke lima difokuskan di darat dimana korban biasa melewati ladangnya, Senin (6/3/2017).
Dibaca : 606 Kali
Bagikan:




SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Dihari ke lima pencarian korban hanyut di Solok Selatan, Sumatera Barat Tim Basarnas fokuskan pada penyisiran daratan Senin (6/3/2017). Penyisiran dilakukan hingga jarak 5 kilometer dari lokasi dugaan korban hanyut.

“Untuk pencarian korban diduga hanyut di sungai Batang Suliti difokuskan di daratan. Hal ini disebabkan, belum ditemukannya korban di sungai Batang Suliti,” Kata Kabid Darurat Kebencanaan BPBD Solok Selatan, Dawilson.

Dia mengatakan, seluruh wilayah sepanjang sungai Batang Suliti mulai dari lokasi dugaan hanyut korban tak luput dari penyisiran Tim Basarnas. Maka, tim mengambil kesimpulan untuk mencoba pencarian di daratan.

“Lokasi daratan yang akan disisir dimana lokasi yang dilalui korban setiap pulang dan pergi ke ladang,” katanya.

Dia menjelaskan, selain itu pihak keluarga korban juga meminta pencarian dilakukan di lokasi sekitar Sawah Laweh. Dan lokasi tersebut menjadi titik pencarian sekarang.

“Kita berharap pencarian korban segera membuahkan hasil,” katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dari informasi yang dirangkum, korban bernama Effimon (43) seorang petani warga Sungai Bong Bandar Jilatang, Nagari Pakan Rabaa, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD). Diduga korban hanyut, saat menyeberangi sungai Batang Suliti saat pulang dari ladangnya Rabu (1/3/2017). Saat itu, kondisi cuaca hujan sehingga debit air sungai bertambah. Hanyutnya korban ini, diduga tak mampu menahan derasnya air sungai sehingga korban terseret arus. [Dicky]

Bagikan:
Baca Juga :  Diduga Konsleting Listrik, Tiga Rumah di Gaung Ludes Terbakar
Tags: ,



No Responses


close