Pencuri dan Penadah Barang Elektronik Diamankan Polsek Luki | Redaksi Sumbar

Pencuri dan Penadah Barang Elektronik Diamankan Polsek Luki

Pencuri dan Penadah Barang Elektronik Diamankan Polsek Luki Dibaca : 940 Kali
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Dua orang pelaku spesialias pencurian dan penadah barang elektronik hasil curian di kawasan Lubuk Kilangan ditangkap oleh Tim Opsnal Reskrim Polsek Lubuk Kilangan dibawah pimpinan Kanit Reskrim, Iptu Edi Surya Darman pada Selasa (7/2) sekitar pukul 23.00 WIB.
Dua orang pelaku tersebut diketahui berinisial AN (27) warga Jalan Sako Bukit Ngalau, RT 03, RW 05, Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan dan IW (37) warga Ngalau RT 03, RW 04, Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang.
Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Ediwarman ketika ditemui Rabu (8/2) siang menyebut bahwa kedua pelaku mempunyai peran yang berbeda. Informasi yang dihimpun, AN merupakan penadah hasil curian barang elektronik, sementara yang bertugas menjalankan aksi pencurian diduga dilakukan oleh IW.
“Kedua pelaku ini diamankan setelah kami menerima laporan dari pemilik salah satu toko elektronik di wilayah hukum Polsek Lubuk Kilangan yang bernama Afdhal dengan dasar laporan : LP/16/K/I/2017/Sektor Lubuk Kilangan tanggal 20 Januari 2017, mendapatkan informasi bahwa salah satu barang elektronik berada di rumah AN, kami melakukan penangkapan terhadap AN yang diduga sebagai penadah dan mengamankan sejumlah barang bukti (BB), setelah kami melakukan pengembangan, Tim Opsnal Reskrim juga berhasil mengamankan salah satu terduga pelaku pencurian barang elektronik berinisial IW,” terang Ediwarman.
Ediwarman menyebut bahwa saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolsek Lubuk Kilangan dan pihaknya masih memburu satu pelaku lainnya yang diduga melarikan diri. “Kami belum bisa membeberkan siapa satu orang pelaku tersebut, yang jelas identitasnya sudah kami kantongi,” tuturnya.
Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti (BB) diantaranya, satu unit power 4 Channel Kicx, satu unit power 4 Channel Ekarion, satu buah crosever, satu unit televisi jenis Pro Coustic yang dipasang di mobil, satu unit kapasitor jenis AVX, dan satu unit dobel Dim jenis Kenwood.
Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Lubuk Kilangan, Iptu Edi Surya Darman mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan kedua pelaku menggunakan uang hasil kejahatan untuk tindak pidana lainnya seperti penyalahgunaan narkotika. “Kita lihat saja nanti dari hasil penyelidikan yang kami lakukan kepada kedua pelaku,” ujar Edi. [adl]
Bagikan:
Baca Juga :  Dua Remaja Berseragam Sekolah Tak Berstatus Pelajar Dijaring
Tags: , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close