Pendaftaran Pemilihan ‘Bujang jo Gadih’ Bukittinggi Ditutup | Redaksi Sumbar

Pendaftaran Pemilihan ‘Bujang jo Gadih’ Bukittinggi Ditutup

Pendaftaran Pemilihan ‘Bujang jo Gadih’ Bukittinggi Ditutup Dibaca : 252 Kali
Bagikan:

BUKITINGGI, RedaksiSumbar.com – Pendaftaran Pemilihan ‘Bujang jo Gadih’ Bukittinggi yang dibuka sejak tanggal 1 April hingga 1 Mei 2017 secara resmi ditutup oleh dinas pariwisata pemuda dan olahraga setempat. Namun pihak panitia memberikan perpanjangan waktu hingga tanggal 3 Mei 2017 untuk pendaftaran.

“Perpanjangan itu kita berikan karena tanggal 1 kemaren merupakan tanggal merah, jadi ada pendaftar yang ingin mendaftar namun tidak bisa karena tempat pendaftaran tutup di tanggal tersebut, jadi kita berikan kesempatan dua hari,” jelas Agung Pratama seksi pembinaan dan pengembang ekonomi kreatif disparpora, Rabu (3/5/2017).

Ia menambahkan selama pendaftaran dibuka setidaknya telah terdaftar 53 peserta yang terdiri dari 17 perempuan dan 36 laki-laki dengan rata-rata usia 17 hingga 25 tahun dan tinggi 170cm untuk persyaratan laki-laki dan 160cm untuk perempuan.

Untuk seleksi selanjutnya, sambung Agung, para peserta ‘Bujang Jo  Gadih’ yang telah terdaftar akan mengikuti beberapa tahapan seleksi selanjutnya.

“Tanggal 4 Mei 2017 peserta akan mengikuti tes wawancara, dan tanggal 5 Mei akan dilakukan tes tertulis mengenai ilmu pengetahuan umum, pemerintahan, adat budaya minangkabau, pariwisata, dan estetika,” pungkasnya.

Agung menyebutkan untuk peserta ‘Bujang jo Gading’ setidaknya bisa menguasai Bahasa Inggris karena nantinya juga akan diujikan panitia.

“Sabtu 6 Mei 2017 akan dilanjutkan dengan penampilan bakat di Medan Nan Balinduang, dan selanjutnya panitia akan menyaring peserta menjadi 10 pasang, dimana peserta yang telah lolos akan dikarantina selama 4 hari 3 malam dari tanggal 8-11 Mei,” ungkapnya.

Sementara itu, Hendri Yeni pejabat pelaksana teknis kegiatan pemilihan duta wisata disparpora Bukittinggi menjelaskan para peserta yang telah dikarantina akan di berikan beberapa materi yakni 5 pemateri dari akademisi, pemerintahan, dan dari umum dan selama karantina juga akan ada anjangsana ke RRI, sanjai ummi aufa Birugo, bordiran keranjang ambun suri dan jelajah wisata kota Bukittinggi.

Baca Juga :  Tim Gabungan Belum Temukan Sumber Penyebab Pencemaran Sungai

“Setelah mengikuti beberapa tahapan akan dilanjutkan dengan malam grand final yang akan diselenggarakan pada Sabtu, tanggal 13 Mei di Balai Sidang Bung Hatta Bukittinggi,” ujarnya.

Di malam grand final tersebut, sambung Yeni, akan diumukan para pemenang yang nantinya akan mewakili Kota Bukittinggi di tingkat propinsi. Para pemenang juga diberikan hadian berupa uang tunai, piagam, setifikat, tropi dan vocher menginap di hotel. [Debi Kurnia]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close