Penertiban PKL Ricuh, Pedagang Siram Petugas dengan Air Cucian

Penertiban PKL Ricuh, Pedagang Siram Petugas dengan Air Cucian
Bagikan:




Padang, RedaksiSumbar.com —Tak terima lokasi dagangannya digusur, seorang pedagang menyiramkan air bekas cucian makanan kepada petugas Satpol PP Kota Padang yang hendak menertibkan mereka, Jumat (13/1/2017)

Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ngetime di trotoar jalan kawasan Plaza Andalas Padang tersebut sempat terjadi adu mulut, caci-maki serta tangisan para pedagang yang marah.

Menurut para PKL yang telah berjualan bertahun-tahun di lokasi tersebut, Petugas Satpol PP mengusir mereka karena lokasi tersebut akan digunakan sebagai tempat parkir mobil, sementara nasib mereka tak dipikirkan.

“Kata Komandan Pol PP itu kalau dikasi pedagang tempat disini, dimana parkir mobil, sementara mobil parkir disini. Terus kami dimana berjualan? Kenapa parkir mobil yang di pikirkan mereka? Mereka mengancam akan mengangkat barang dagangan kami. Komandan apa itu? Kami punya anak yatim dan gerobak ini kami bayar Rp 5.000 sekali dorong kepada orang-orang disini,” ucap salah satu pedagang.

Foto : saat seorang wanita menyiram petugas menggunakan air cucian

Sementara itu Kepala Satpo PP Kota Padang mengatakan seluruh pedagang yang berada dikawasan tersebut pasti akan tertibkan.

“Karena saya tidak ada hadir di sana makanya saya tarik anggota saya, sebab ada yang mengeluarkan pisau. Saya tidak ada disana karna ada pertemuan dengan Dandenpom. Yang pasti semua akan saya tertibkan, walaupaun saya disebut tidak humanis, walaupun mereka mau berguling-guling. Kapan perlu orang yang berguling guling itu diangkat, “ ucap Kepala Satpol PP Padang, Dian Fakri.

[Tim Redaksi]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan