Pengaktifan Jalur Kereta Api Di Bukittinggi Segera Terwujud | Redaksi Sumbar

Pengaktifan Jalur Kereta Api Di Bukittinggi Segera Terwujud

Pengaktifan Jalur Kereta Api Di Bukittinggi Segera Terwujud Dibaca : 440 Kali
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Menindak lanjuti kedatangan Mentri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, Rini Soemarno ke Bukittinggi pada bulan Maret lalu. PT. Kereta Api Indonesia (KAI) telah mempersiapkan pengaktifan kembali jalur kereta yang melewati Bukittinggi.

Berkaitan dengan dimulainya sosialisasi di Bukittinggi, Manajer Aset PT. Kai Divre II Sumbar Martalius beserta Manajer Pengamanan Aset AKBP. Asmar Yunus, dan Asisten Manajer Penertiban Alebra menemui Walikota Bukittinggi pada Selasa (25/4/2017) di Ruang Kerja Asisten III Setdako Bukittinggi. Dalam pertemuan itu Walikota Bukittinggi juga didampingi Asisten III dan Kabag Humas.

Menurut Martalius MAnajer Aset PT KAI Divre II Sumbar, kedatangan menemui Walikota hari ini merupakan untuk sowan memberitahukan tentang rencana pengaktifan kembali jalur kereta di Bukittinggi.

“Kita meminta izin kepada Walikota untuk melakukan sosialisasi dan penertiban beberapa waktu kedepan. Dan jika walikota mengizinkan PT KAI segera menyusul dengan surat resmi,” ungkapnya.

Menurut Martalius yang juga diamini AKBP. Asmar Yunus dan Alebra, di Bukittinggi jalur kereta yang akan diaktifkan berada di area Stasiun untuk jalur Padang Panjang-Bukittinggi-Payakumbuh.

Martalius melanjutkan menurut rencana mulai Mei PT. KAI akan melakukan sosialisasi dengan masyarakat Kota Bukittinggi, bulan Juni-Juli mempersiapkan lahan dan Bulan Agustus melakukan peletakan batu pertama.

“Bahkan peletakan batu pertama akan dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo dan Menteri ESDM Rini Soemarno juga akan datang kembali ke Bukittinggi pada pertengahan Mei,” ujar Martalius.

Sementara Walikota M. Ramlan Nurmatias menyambut positif pengaktifan kembali jalur kereta di Bukittinggi. Ramlan mendukung seratus persen demi pengembangan kota Bukittinggi.

“Jika PT. KAI telah melengkapi suratnya, tentunya sosialisasi dan penertiban dengan segera dilakukan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Tiga Ekor Bayi Harimau Sumatera Dalam Perawatan Intensif di TMSBK Bukittinggi

Ramlan menambahkan untuk pembongkaran lahan nanti agar pihak PT.KAI langsung membawa alat berat sehingga penertiban dapat langsung berjalan. [Debi Kurnia]

Bagikan:
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close