Pengembangan Objek Wisata, Masyarakat Minta Pemerintah Musyawarah | Redaksi Sumbar

Pengembangan Objek Wisata, Masyarakat Minta Pemerintah Musyawarah

Pengembangan Objek Wisata, Masyarakat Minta Pemerintah Musyawarah Dibaca : 355 Kali
Bagikan:




DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Tidak hanya menikmati keindahan alam yang diciptakan Sang Pecipta, tapi bagaimana kita manusia menjaga dan memelihara keindahan tersebut. Itulah yang dilakukan oleh Anak Pecinta Alam Community (APAC), Forum Jurnalis Indepeden Dharmasraya, Mapala Arguhuda UNAND 3, Sispala Green Eart SMANDU Team dan Sispala Green Frores SMA PUPU yang melakukan gotong royong dan kemping bersama di kawasan Gua Sungai Suko, Jorong Lubuk Bulang, Nagari Gunung Selasih, Kec. Pulau Punjung, Dharmasraya. Sehingga kawasan itu nantinya layak menjadi destinasi wisata.

Seperti yang telah dikatakan oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E, bahwa insyaallah pada tahun 2018 nanti objek-objek wisata akan di kelola untuk kemajuan daerah.

Juprial, Ketua Forjid waktu di temui awak RedaksiSumbar.com mengatakan, “Kegiatan ini, kita lakukan bahu membahu dengan beberapa komunitas yang ada di Kabupaten Dharmasraya. Sehingga, objek wisata Gua Sungai Suko ini makin hari, makin diminati pengunjung. Kita sebagai masyarakat harus menjaga aset ini dengan selalu bergotong ronyong untuk mempermudah para pengunjung menuju Gua Sungai Suko tersebut. Setelah 2018 nanti tidak ada lagi masyarakat kita buang-buang uang ke luar Kabupaten hanya untuk rekreasi bersama keluarga. Lebih baik di negeri sendiri sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang anggota APAC, Riny, 21 tahun ketika dimintai pendapatnya tentang pengembangan objek wisata Gua Sungai Suko mengatakan, “Untuk mengembangkan sebuah potensi wisata yang ada, masyarakat terutama pemuda harus ikut berperan untuk mempromosikan objek wisata tersebut. Jika masyarakat setempat telah memulai menjaga dan meramaikan, maka diharapkan pemerintah akan lebih memperhatikan. Jika gua bisa menjadi salah satu destinasi wisata, tentu masyarakat kita tak perlu ke sana-kemari untuk menikmati sebuah keindahan,” urainya.

Baca Juga :  Reses, Wabub Dharmasraya Amrizal Dampingi Anggota DPRD Provinsi

Ditambahkan Rini, apalagi letak objek wisata Gua Sungai Suko ini berdekatan dengan situs purbakala Candi Padang Roco.

Salah seorang masyarakat setempat mengatakan, sangat setuju dengan rencana Gua Sungai Suko ini akan dijadikan objek wisata. Namun ia mengharapkan Pemerintah Kabupaten di bawah kepemimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan bermusyawarah lebih dahulu dengan Wali Nagari dan masyarakat setempat tentang pembebasan lahan. Karena menurutnya, tahun 2018 tidak lama lagi. [Iwan/Rijal]

Bagikan:
Tags: , , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close