Pengembangan Permukiman, Nagari Muaro Kiawai Bangun Jalan Masyarakat

Pengembangan Permukiman, Nagari Muaro Kiawai Bangun Jalan Masyarakat
Tampak plang pembangunan melalui dana desa di Jorong Kampung Alang, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Pasbar. (bisri)
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Pembangunan jalan pemukiman di Jorong Kampung Alang, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat sudah mencapai bobot lebih kurang 90%. Pembangunan ini terlaksana melalui anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2018.

Sebagai Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Jon Hendri, pernah mengatakan pembangunan ini melalui dana desa, untuk kesejahteraan masyarakat. Itulah yang dibangunkan untuk rabat beton ini.

“Kita bekerja semaksimal mungkin, agar pembangunan ini cepat selesai dan bermutu baik. Karena, tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat sekaligus pengembangan wilayah pemukiman masyarakat Jorong Kampung Alang, Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh,” sebutnya.

Disamping itu, Kepala Jorong Kampung Alang, Amiruddin, pembangunan jalan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat. Karena, wilayah tersebut sangat berpotensi untuk berkembang.

Tampak jalan rabat beton yang dibangun disekitar fasilitas umum menghubungkan lingkar Jorong Kampung Alang dengan Kantor Wali Muaro Kiawai. (bisri)

“Potensi berkembangnya setelah jalan dibangun, karena di lokasi pembangunan jalan itu sudah terlebih dahulu adanya sarana dan prasarana umum sejak Tiga Tahun yang lalu. Serta ditambah adanya musholla di wilayah itu,” kata Kepala Jorong setempat.

Pembangunan jalan itu dimulai sejak Bulan Juli lalu, dengan anggaran biaya sebesar Rp. 60.000.000. Sementara panjang jalan yang dibangun yaitu 220 meter, tebal 15 Centimeter dan lebar 2 Meter.

“Jalan itu juga bisa sebagai jalan lingkar menuju Kantor Wali Nagari Mauro Kiawai,” jelas Kepala Jorong.

Setelah dikonfirmasi Wali Nagari Muaro Kiawai, Harju. SE, membenarkan pembangunan jalan itu akan bermanfaat besar bagi masyarakat. Karena, jalan itu selain untuk pemukiman masyarakat setempat juga sebagai jalan lingkar yang menghubungkan Jorong Kampung Alang dengan Kantor Wali Nagari serta Pasar Muaro Kiawai.

Jalan rabat beton yang dibangun melalui dana desa. (bisri)

“Kita meletakkan dana secara musyawarah itu tidak sembarangan. Karena, pemerintah mengelontorkan dana itu ke Nagari bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Semoga dengan bantuan ini, masyarakat Jorong Kampung Alang bisa menikmatinya dan merawatnya agar tahan lama. “Demi kesejahteraan masyarakat, kita akan lakukan yang terbaik dan usahakan agar pembangunan terus berlanjut,” paparnya. (Red)




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...