Pengenalan Satwa Kepada Siswa Disabilitas | Redaksi Sumbar

Pengenalan Satwa Kepada Siswa Disabilitas

Pengenalan Satwa Kepada Siswa Disabilitas Dibaca : 60 Kali
Bagikan:




BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Ratusan siswa berkebutuhan khusus atau disabilitas melakukan kunjungan ke Taman Marga Satwa Budaya dan Kinantan (TMSBK) Kota Bukittinggi, Jumat (10/3/2017). Siswa tersebut di kenalkan kepada satwa yang ada dengan melakukan pendekatan atau interaksi secara langsung.

Kegiatan ini dilakukan hampir setiap tahun dalam memperingati pencanangan Bukittinggi sebagai Kota Wisata yang kini memasuki usia ke 33 tahun.

Ikbal, Kabid TMSBK Bukittinggi mengungkapkan, kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk memberikan edukasi, pengetahuan dan rasa sayang siswa kepada satwa.

“Satu tim atau sekolah di pandu langsung oleh satu petugas. Dimana petugas mengajak siswa berkeliling dari satu satwa ke satwa yang lain,” jelasnya.

Selanjutnya, sambung ikbal para pemandu memberikan informasi secara mendasar terkait satwa tersebut, seperti jenis satwa, makanan yang di berikan, serta bagaimana melakukan perawatannya.

“Petugas juga memberikan hadiah kepada siswa yang bisa menjawab pertanyaan sesuai arahan yang di berikan,” sambung Ikbal.

Dalam kegiatan ini setidaknya ada 7 sekolah atau 150 siswa berkebutuhan khusus atau disabilitas mengikuti kegiatan tersebut.

Sebelumnya, TMSBK Bukittinggi juga melakukan pengenalan satwa kepada siswa Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar yang ada di Bukittinggi. Kegiatan ini juga mendapat antusias dari para guru, siswa dan orang tua, dimana siswa bisa bermain sambil belajar, mengetahui satwa-satwa yang ada di lingkungan. [DKP] 

Bagikan:
Baca Juga :  Tiga Titik Traffic Light di Bukittinggi Tidak Berfungsi
Tags: , ,



No Responses


close