Pengusaha Seluler Tolak Penerapan 1 NIK 3 Nomor

Pengusaha Seluler Tolak Penerapan 1 NIK 3 Nomor
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com
Ratusan pengusaha kios seluler yang tergabung dalam Kesatuan Niaga Cellular Indonesia (KNCI) Sumbar menggelar aksi unjuk rasa
di depan Gelanggang Olah Raga (GOR) H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk penolakan terhadap peraturan pemerintah yang membatasi penggunaan Nomor Induk Kependudukan (NIK) hanya untuk mendaftarkan tiga kartu selular sehingga membuat mereka merasa dirugikan dalam penjualan kartu data internet.

“Secara prinsip KNCI setuju dengan penggunaan kartu perdana prabayar harus diregistrasi sesuai dengan data pribadi yang valid, untuk menjaga ketertiban dan menghindari penyalahgunaan dalam pemakaiannya, tetapi kami menolak aturan pembatasan satu NIK buat tiga kartu sim,” kata juru bicara aksi Angga Kayasuka, Senin, 2 April 2018.

Dengan pembatasan tersebut akan membuat kartu perdana internet otomatis ikut naik. Konsumen akan lebih memilih melakukan pengisian ulang paket data dimana harganya jauh lebih murah.

“Selama ini penjualan kartu internet menjadi penunjang bagi outlet selular tradisional dan merupakan penopang bisnis mereka mulai dari perkotaan hingga ke pedesaan, dengan aturan tersebut maka kami terancam gulung tikar,” tuturnya. [EFT]




Bagikan:
Topik: , , , ,
Loading...