Pentas Seni Merupakan Edukasi Pada Generasi Milenial di Pemilu 2019 Mendatang.

Pentas Seni Merupakan Edukasi Pada Generasi Milenial di Pemilu 2019 Mendatang.
Bagikan:




TUA PEJAT, RedaksiSumbar.com–Dalam rangka meningkatkan kepedulain generasi muda yang lebih dikenal generasi milenial dalam partisipasinya pada Pemilu 2019 ini,Komisi Pemilihan Umum ( KPU) kabupaten kepulauan Mentawai mengadakan sosialisasi pemilu melalui pentas seni yang diikuti oleh generasi milenial kalangan pelajar tingkat SLTA. Acara diadakan dinhalaman kantor Dinas Perhubungan dekat dermaga Fery.

Ketua KPUD Kabupaten Kepulauan Mentawai Eki Butman mengatakan kegiatan ini sasarannya adalah para kaum milenial atau pemilih pemula dan generasi muda. Ini adalah usaha KPUD Mentawai dengan para generasi muda dan berkreasi dalam menghadapi pemilu 17 April 2019 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Dijelaskan Eki, dengan dikemasnya sosialisasi dan himbauan untuk memilih dalam berbentuk acara seni ini,mengajak para pemuda dan pemudi ikut jadi peserta pada kegiatan ini. Dalam kegiatan ini terkandungbunsur edukasi dan nilai-nilai seperti pada stand up komedi, disitubada muatan pemilunya.Dengan diadakannya kegiatan seperti ini secara tak langsung kita telah memberikan edukasi pada pelaksanaan pemilu yang akan datang.

Pada kesempatan ini Ketua KPUD Mentawai Eki Butman berharap di Mentawai berlangsung pemilu damai, indah dan sejuk.Dengan adanya seni maka kegiatan pemilu akan menjadi indah damai dan adem.Pada masa menjelang pemilu ini hendaknya suasana jangan tegang dan terfokus pada kampanye saja.Marilah kitabisi dengan seni dan kreatifitas yang mengisi ajakab untuk tidak Golput.

( Daniwarti).




Bagikan:
Loading...