Perampokan Bersenpi Di Pesisir Selatan Terungkap, Korban Mengaku Sebarkan Berita Bohong

Perampokan Bersenpi Di Pesisir Selatan Terungkap, Korban Mengaku Sebarkan Berita Bohong
Dasril alias Ujang, Sopir Truck Hino yang memberikan keterangan bohong pada polisi bahwa dirinya kena rampok memakai senpi. Akhirnya, uang Rp 38 juta diserahkan kepada Penyidik Polres Pessel sebagai barang bukti.
Bagikan:




Pesisir Selatan, RedaksiSumbar.com – Korban Perampokan Di Jalinbar Pessel, Dasril, warga Tanjung Durian Pasar Baru, Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan, akhir mengaku memberikan laporan bohong kepada Polisi. Pasalnya, Rp. 38 juta yang katanya durampok itu masih tersimpan utuh dirumahnya.

“Disaat dilakukan penyelidikan, ada kecurigaan terhadap Dasril alias Ujang, tidak mau melapor. Karena kecurigaan itu, dibawa ke Polres untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” kata Kapolres Pessel AKBP Fery Herlambang, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Muhardi, S.Ik kepada wartawan di Pessel.

Setelah dimintai keterangan kata Muhardi, ternyata informasi atas perampokan terhadap Dasril alias Ujang itu bohong.

“Kita langsung Interogasi secara instensif selama beberapa jam. Akhirnya, Dasril alias Ujang mengakui bahwa laporan tersebut hanya bohong dan akalan-akalannya saja,” sebut Muhardi.

Setelah Dasril mengakui kejadian perampokan itu bohong, tim Opsnal Polres langsung turun kerumah Dasri. Ternyata, uang Rp.38 juta itu masih aman disimpan dirumah Dasril,” terang Muhardi.

Saat dimintai keterangan lebih lanjut, Dasril menceritakan sebenarnya yaitu, Dasril bingung bagaimana caranya mendapatkan uang untuk menutupi hutang kepada bos di perusahaannya.

“Atas utang itulah, Dasril nekat membuat skenario bahwa dirinya kena rampok memakai senjata api,” terang Muhardi sesuai ceriga Dasril saat diperiksa.

Kejadian perampokan dengan menggunakan senjata api itu tidak benar, Dasril hanya berskenario saja. “Perampokan itu tidak ada,” kata Muhardi sambil menggiring Dasril kerumah untuk menunnjukan penyimpanan uang Rp. 38 juta itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sopir Truk Hino Nopol 8188 BF asal Sago, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Dasril alias Ujang (45) dirampok oleh dua orang yang menggendarai sepeda motor Yamaha Vixion warna merah, Rabu (30/8/2017) sekitar pukul 10.00 Wib di Kecamatan Koto XI Tarusan, Painan.

Akibat perampokan dijalan lintas barat, Pesisir Selatan itu, uang dengan jumlah Rp. 38.000.000 dibawa kabur oleh perampok.

“Kedua orang perampok itu menggunakan Senjata Api (Senpi), jadi disaat ingin melawan, perampok itu menodongkan senpi kepada saya,” ungkap Ujang Dasril, kepada wartawan.

Lebih dijelaskannya, kedua perampok itu kaburnya arah ke Kota Padang. “Kondisi jalan saat itu memang lagi sepi, jadi teriak pun tidak ada yang tau,” sebutnya.

Saat dikonfirmasi Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang , SIK , MM melalui Kasat Reskrim AKP Muhardi .S.Ik mengatakan, setelah mendapatkan informasi adanya perampokan di Kecamatan Koto XI Tarusan, pihaknya langsung menerjunkan tim Opsnal Polres Pessel untuk melakukan pengejaran.

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan Polsek Bunggus, untuk melakukan pengejaran dan pengintaian,” tegas Muhardi.

Ditempat kejadian perkara, sudah ada Kapolsek Koto XI Tarusan, AKP Sumardi untuk menindak lanjuti aksi perampokan tersebut.

“Polsek Koto XI Tarusan yang akan memeriksa korban, karena TKP perampok diwilayah tugas mereka,” jelas Muhardi.

Yang jelas kata Muhardi, kedua orang pelaku tersebut masih dalam pengejaran tim Opsnal Reskrim Polres Pessel. “Sampai sekarang, belum diketahui identitas kedua orang itu. Namun, tim kita bekerja sama dengan Polsek Koto XI Tarusan serta Polsek Bungus akan terus melakukan pengejaran,” tegas Muhardi. [Rega Desfinal]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...