Perawat PPNI Bukittinggi Lakukan Pengabdian Masyarakat | Redaksi Sumbar

Perawat PPNI Bukittinggi Lakukan Pengabdian Masyarakat

Perawat PPNI Bukittinggi Lakukan Pengabdian Masyarakat
Pelapasan balon oleh Walikota Bukittinggi sebagai tanda dilepasnya para perawat dalam pengabdian masyarakat, Jumat (3/3/2017
Dibaca : 313 Kali
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias bertindak langsung sebagai pemimpin apel pada acara melepas perawat Kota Bukittinggi yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang akan melakukan Pengabdian Masyarakat, di Halaman Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi, Jumat (3/03/2017)

Ramlan mengatakan, saat ini perawat yang tergabung dalam PPNI dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, “Bukittinggi merupakan Kota Pelayanan Kesehatan, untuk itu kepada perawat diminta memberikan pelayanan yang terbaik, berikan pelayanan yang prima, masyarakat menginginkan sehat dan sembuh. Kalau kita lihat kebelakang pada tahun 1974 ada seorang perawat bernama Florence yang patut kita contoh dimana seorang perawat tidak pernah membedakan ras, suku dan antara si kaya dan si miskin yang dilihat itu adalah pertolongan kemanusiaan, bagaimana upaya menyelamatkan nyawa manusia,” ujar Ramlan.

Selanjutnya, Ramlan mengatakan, pelayanan yang utama itu adalah pada Unit Gawat Darurat, apabila di UGD kita berhasil melayani pasien dan keluarga pasien, hal ini tentu akan menimbulkan image positif, tetapi kalau tidak berhasil maka hal ini akan menjadi momok keluar, karena itu perawat sangat menentukan dan akan memberikan gambaran pelayanan kepada rumah sakit atau puskesmas, karenanya pada momen ulang tahun PPNI ke-43 ini sebagai perawat mari bekerja dengan ikhlas dengan niat pengabdian dan ibadah serta penuh senyum ramah.

Acara melepas pengabdian mayarakat ini ditandai dengan pelapasan balon ke udara oleh Walikota bersama dengan panitia pelaksana dan peserta.

Sementara itu Ns. Arfida, S.Kep, M.M selaku Ketua Pelaksana mengatakan Pengabdian Masyarakat ini akan dilaksanakan dengan pemberian penyuluhan kepada siswa SMA/SMK yang ada di Bukittnggi tentang penyakit reproduksi masyarakat, HIV Aids, Seks bebas dan Narkotika dengan melibatkan 130 orang perawat.

Baca Juga :  Menteri PPPA RI, Perempuan dan Anak Harus Dilindungi

“Agenda ulang tahun ke-43 tahun ini antara lain; Pengabdian Masyarakat Kelurahan yang telah berlangsung pada tanggal 24 Februari 2017 yang lalu di Kel.Bukit Apit, Lomba Seni dan Budaya, Lomba Olahraga dan Seminar yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2017,” jelas Arfida.

Sedangkan puncak hari ulang tahun nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2017 di Lapangan Wirabraja dalam bentuk apel akbar dan kegiatan hand hygiene. [DKP]

Bagikan:
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close