Percepat Realisasi Program, Dinas Pertanian Dharmasraya Rapatkan Barisan | Redaksi Sumbar

Percepat Realisasi Program, Dinas Pertanian Dharmasraya Rapatkan Barisan

Percepat Realisasi Program, Dinas Pertanian Dharmasraya Rapatkan Barisan Dibaca : 392 Kali
Bagikan:

DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com- Guna percepatan realisasi program kegiatan sektor pertanian di Kabupaten Dharmasraya tahun 2017 ini, jajaran Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya merapatkan barisan dan mengumpulkan seluruh energi dan kekuatan dari seluruh komponen pertanian dengan mengadakan Rapat Kerja dengan seluruh Penyuluh Pertanian, Petugas Penguji Hasil Pertanian ( P2HP), Petugas Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) serta Petugas Statistik Pertanian, Senin, (6/2/’17).

Pada kesempatan rapat kerja tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya Darisman, S.Si, M.M menyampaikan beberapa terobosan baru sehubungan dengan percepatan pembangunan sektor pertanian. Diantaranya dengan lebih memfungsikan tenaga penyuluh yang berada di kecamatan-kecamatan di bawah Balai Penyuluh Pertanian (BPP).

“Saya ingin BPP yang berada di kecamatan-kecamatan bisa diperankan menjadi “Klinik-Klinik Pertaniaan” di kecamatan. Sama halnya seperti Polsek-Polsek di wilayah kecamatan sehingga tidak seluruh permasalahan pertaniaan mesti ke Kantor Dinas Pertanian di Ibukota Kabupaten, tapi bisa di selesaikan di BPP,” ujar Darisman.

Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya BPP mesti di perkuat dengan personel, pendanaan, perlengkapan dan dokumentasi ( P3D ). Darisman pada kesempatan itu menjanjikan kepada seluruh penyuluh untuk memperjuangkan kepada Tim Anggaran dan DPRD Kabupaten Dharmasraya nantinya.

Pada rapat kerja tersebut juga dimanfaatkan oleh Kepala Bidang pada Rumpun Pertanian untuk mempresentasikan kegiatan yang terdapat di bidang masing-masing sehingga seluruh penyuluh dan pelaku sektor pertanian dapat menjadi “juru bicara” dan “ujung tombak” informasi kegiatan pertanian di tengah masyarakat nantinya.

Iswandi, S.P, salah satu koordinator penyuluh di Kecamatan Timpeh menyambut suka cita kebijakan baru Kepala Dinas Pertanian saat ini, mengingat tenaga penyuluh selama ini seperti tidak dianggap dan kurang terperhatikan.

Senada dengan Iswandi, Idisda, S.P,  Koordinator Penyuluh Kecamatan Koto Besar meyakini bahwa sektor pertaniaan di Kabupaten Dharmasraya akan lebih bergairah dan berpotensi lebih maju kedepannya.

Baca Juga :  Banjir Dharmasraya, Wabup Segera Kunjungi Lokasi Banjir

[Irwan]

Bagikan:
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close