Percepat Swasembada Pangan, Petani Perlu Penyuluhan Rutin

Percepat Swasembada Pangan, Petani Perlu Penyuluhan Rutin
Demi meningkatkan hasil pertanian dan swasembada pangan, petani perlu emndapatkan penyuluhan rutin dari Babinsa dan PPL yang berada di masing-masing wilayah. (PENREM)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Demi mempercepat penanaman padi untuk memperoleh hasil panen yang maksimal, sejumlah personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Koto Tangah-Nanggalo membantu para petani di Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (26/10/2017).

“Kami bersama-sama membantu penanaman padi agar Kelompok Tani (Keltan) Jaya Kelurahan Bungo Pasang demi meningkatkan etos kerja dan motivasi bagi petani dalam mengelola sawahnya sehingga target program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah dapat tercapai,” ucap Babinsa Kelurahan Bungo Pasang, Sersan Dua (Serda) M Syeh.

Langkah yang diambil oleh Babinsa Kelurahan Bungo Pasang tersebut mendapatkan respon positif dari, Suhermi (46) Ketua Keltan Jaya yang berada di Bungo Pasang tersebut.

Sejumlah anggota TNI dan Babinsa Kelurahan Bungo Pasang membantu petani yang mulai memasuki masa tanam. (PENREM)

Disebutkan Suhermi, Keltan Jaya Kelurahan Bungo Pasang mempunyai lahan seluas 31,5 hektar dengan jumlah anggota sebanyak 65 orang.

“Kami sering diberikan penyuluhan oleh Babinsa setempat dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang berasal dari Dinas Pertanian kota maupun provinsi. Kami sangat mengapresiasi Babinsa yang selalu turun setiap masa tanam akan dimulai. Dengan areal yang cukup luas, kami merasa sangat terbantu,” ujar perempuan payuh baya tersebut. [Red]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan