Peringati HPSN, APAC Dharmasraya Bersihkan Sampah di Objek Wisata | Redaksi Sumbar

Peringati HPSN, APAC Dharmasraya Bersihkan Sampah di Objek Wisata

Peringati HPSN, APAC Dharmasraya Bersihkan Sampah di Objek Wisata Dibaca : 620 Kali
Bagikan:




DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada tanggal 21 Februari setiap tahunnya, Anak Pecinta Alam Community (APAC) Dharmasraya, Minggu ( 25/2/2017 ) mengadakan kegiatan membersihkan sampah di Objek Wisata Bukit Tambun.

Patut diacungkan jempol buat Anak Pecinta Alam Community ( APAC)  Dharmasraya ini, ditengah mulai berkurangnya rasa peduli masyarakat terhadap lingkungan justru mereka punya rasa kepedulian terhadap lingkungan.

Hal ini terlihat pada Minggu pagi di salah satu objek wisata Dharmasraya tepatnya di Bukit Tambun. Puluhan anggota APAC Dharmasraya memunguti sampah-sampah yang bertebaran di areal objek wisata paralayang itu.

“Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, dimana kami sebagai generasi muda sangat peduli dengan objek-objek wisata yang ada di Dharmasraya ini,” ujar Roedi Tjandra, Ketua APAC Dharmasraya saat disambangi awak media RedaksiSumbar.com di Bukit Tambun.

“Kami, anggota APAC Dharmasraya akan terus menggali dan mencari potensi-potensi objek wisata yang ada di Dharmasraya ini, karena kami yakin masih banyak potensi wisata yang belum tergali dan belum ditemukan oleh Dinas Parawisata Dharmasraya,” sambung Roedi Tjandra.

Melihat tingginya rasa kepedulian dalam menggali potensi objek wisata yang belum tergali di Kabupaten Dharmasraya patut kiranya Dinas Parawisata Dharmasraya menggandeng Anak Pecinta Alam ( APAC) yang berdiri sejak  tahun 2015 lalu untuk ikut serta mensukseskan program pemerintah daerah di bidang keparawisataan.

“Kami siap bekerjasama dengan pihak pemerintah daerah dalam memajukan dan mengembangkan program Pemerintah Daerah Dharmasraya di bidang parawisata. Kami akan terus mencari potensi potensi wisata yang belum tergali,” ujar pentolan-pentolan APAC binaan Ramadhian, Kepala Dinas Kesehatan dan Yunita Kepala Sekolah SMA 1 Pulau Punjung ini penuh semangat. [Rizal]

Bagikan:
Baca Juga :  Pemkab Dharmasraya Berkomitmen Majukan Sektor Perkebunan Masyarakat
Tags: ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close