Peringati HJK ke-232, BOMC Resmi Digelar | Redaksi Sumbar

Peringati HJK ke-232, BOMC Resmi Digelar

Peringati HJK ke-232, BOMC Resmi Digelar
Bagikan:




Bukittinggi, RedaksiSumbar.com–Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias secara resmi membuka Bukittinggi Open Marchingband Competition (BOMC) 2016, Rabu (14/12) di lapangan Wirabraja. BOMC diikuti oleh 24 marchingband yang berasal dari berbagai wilayah di Sumatera.




Walikota Ramlan mengapresiasi sekolah yang telah turut meramaikan event BOMC. Kompetisi drumband tingkat sekolah ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bukittinggi ke-232. Menurutnya semangat untuk berkompetisi dan melakukan yang terbaik memang harus dipupuk sejak dini. Sehingga jiwa kreatifitas dan berinovasi siswa dapat terus terlatih.

Pemko melalui Disdikpora dan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Bukittinggi berkomitmen untuk menjadikan event ini sebagai event nasional dan berkelas. Hal itu terbukti dengan penggunaan sistem Asean Marching Band Confedarition (AMBC) yang telah diakui secara internasional. Dan untuk memberikan masukan kepada para peserta, panitia juga mendatangkan juri  yang berkompeten, yaitu dari Pengurus Besar PDBI Pusat yang telah tersertifikasi secara nasional.

Ia berharap kompetisi marchingband tersebut dapat diselenggarakan setiap tahun, yakni pada momen Hari Jadi Kota Bukittinggi. Tentunya dengan skala yang lebih besar dan diikuti lebih banyak peserta dari luar Bukittinggi. Nantinya Pemko akan siap mendukung baik dalam fasilitas maupun pendanaan.

Sementara itu, Ketua PDBI Bukittinggi Muhamad Idris, mengungkapkan BOMC merupakan event kedua di Indonesia yang menggunakan sistem AMBC setelah sebelumnya diselenggarakan di Bojonegoro. Sehingga standar yang digunakan dalam penilaian lebih menyeluruh serta didukung oleh  enam orang juri yang berkompeten. Terdapat tiga indikator utama yang akan dinilai, yaitu musikalitas, visualisasi dan general effect yang ditampilkan.

Kompetisi dibagi menjadi dua kategori, yaitu junior yang diikuti oleh siswa SD sederajat dan senior yang diikuti siswa SMP dan SMA sederajat. Selain berasal dari Bukittinggi, BOMC juga diikuti oleh peserta yang berasal dari Sijunjuang, Pariaman, Padang, Siak, Muaro Jambi dan daerah lainnya. (Debi)

Bagikan:
Baca Juga :  Tak Ingin 5 Ekor Bayi Harimau Mati, TMSBK Bukittinggi Berikan Perawatan Maksimal
Tags: ,



Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

banner 750x100


close