Pertumbuhan Penduduk Tak Sebanding Dengan Areal Pertanian

Pertumbuhan Penduduk Tak Sebanding Dengan Areal Pertanian
Tim dari Dinas Pertanian dan Kodim 0311/Pessel menandatangani nota kesepahaman terkait lahan pertanian. (Istimewa)
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Guna meningkatkan Pertambahan Area Tanam Baru di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0311/Pessel menggelar rapat koordinasi (rakor) Pertambahan Area Tambah Baru (PATB) bersama instansi-instansi terkait. Senin, 19 Februari 2018.

Rakor yang digelar di Aula Makodim 0311/Pessel ini dihadiri oleh Asisten II Pemkab Pessel, Kepala Dinas Pertanian Pessel, Jumsu Trisno, dan sejumlah perwakilan dari instansi samping lainnya.

Ka Kanminvedcad I/35 Painan Mayor Inf Sukiran menyampaikan bahwa PATB di Pessel sangat penting untuk dilaksanakan mengingat pertumbuhan penduduk saat ini yang signifikan, sehingga areal pertanian semakin hari berkurang karena disebabkan meningkatnya populasi manusia yang tetap ingin hidup dan berkembang.

“Hal ini tentu sangat berdampak kepada lahan-lahan pertanian yang terus digunakan untuk lahan tempat tinggal perluasan bangunan dan lain sebagainya,” katanya.

Semua itu sebutnya, tentu tidak akan tercapai apabila hanya dikelola oleh hanya satu instansi.

“Kami mengajak semua komponen bangsa untuk samasama  melangkah dan bergandengan tangan untuk mewujudkan ketahanan pangan dan ketahanan nasional khusunya di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan,” sebutnya. [RZL]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...