Pesona Pantai Tan Sridano, Serasa Milik Sendiri | Redaksi Sumbar

Pesona Pantai Tan Sridano, Serasa Milik Sendiri

Pesona Pantai Tan Sridano, Serasa Milik Sendiri Dibaca : 399 Kali
Bagikan:




Pesisir Selatan, RedaksiSumbar.com–Propinsi Sumatra Barat terkenal dengan keelokan alamnya, sebut saja danau Maninjau, danau Singkarak, danau Di Atas dan danau Di Bawah, Ngarai Sianok, yang tentu semua orang telah mengenalnya. Namun belum lama ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Sumatra Barat baru saja meresmikan satu destinasi wisata pantai, yang bernama Pantai Tan Sridano. Kabupaten Pesisir Selatan (Sumbar) memang terkenal dengan wisata pantai, sebut saja Pantai Carocok di Painan dan Kawasan Mande di daerah Tarusan, lalu dimana pantai Tan Sridano?

Pantai Tan Sridano terletak di Nagari Taluk, Kec. Batangkapas, Kab. Pesisir Selatan.  Untuk mencapai lokasi ini, dari kota Padang, dengan menggunakan mobil pribadi atau mobil travel waktu tempuh kurang lebih 2,5 Jam perjalanan, melewati jalan yang cukup mulus. Sepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan yang cukup menakjubkan, antara lain pemandangan Pelabuhan Teluk Bayur, Selayang Pandang, dan daerah persawahan, kemudian kita akan melewati kota Painan, yang merupakan ibukota Kabupaten Pesisisr Selatan, dari Kota Painan, pantai Tan Sridano berjarak kurang lebih 20 Km.

Begitu Anda sampai di Pantai Tan Sridano, maka rasa lelah berkendara selama 2,5 jam dari Kota Padang, akan terbayar lunas, anda dapat menikmati suasana pantai sepanjang 2 km, pasir putih bersih, dan anda dapat beristirahat sambil menikati bekal di bawah rindangnya pohon cemara, disamping itu anda juga dapat menyaksikan kegiatan nelayan tradisional “mamukek”, bahkan anda dapat ikut serta menarik “pukek” bersama nelayan disana. Lokasi pantai ini masih relatif sepi dari hingar bingar, nikmatilah air lautnya yang biru, dengan anda mandi-mandi disana, namun harus tetap hati agar tidak terseret oleh ombak.

Baca Juga :  Dinas TRTB kota Padang, Targetkan Bedah 1000 Rumah

tan-sridano-3-1

Mengingat lokasi ini baru diresmikan menjadi destinasi wisata, maka fasilitas seperti MCK belum tersedia, namun anda dapat sekedar bilas atau melepas hajat  di MCK milik penduduk setempat, anda cukup memberikan sekadar uang kebersihan, begitu juga fasilitas untuk kuliner relatif belum tersedia, maka disarankan apabila anda berkunjung ke Pantai Tan Sridano, bawalah bekal secukupnya, yang bisa Anda nikmati dipantai berpasir putih. Kalau sekedar minuman dan makanan ringan disana tersedia.

Bagi anda penyuka lokasi yang tidak hingar bingar, dimana anda hanya mendengar desir angin, dan hempasan ombak, maka pantai Tan Sridano wajib anda kunjungi, di pantai ini anda tidak akan menemui pedagang asongan, pengemis, preman, yang akan Anda temui hanyalah nelayan setempat yang cukup ramah. Anda seperti menikmati pantai pribadi, sepanjang lebih dari 2 Km, laut biru yang belum tercemar, buih putih berkejaran dilautan bebas, dan nikmati desir angin yang menyanyikan lagu “cinta” ditelinga anda.(Rega)

 

Bagikan:
Tags:



No Responses

banner 750x100