Pessel Klaim Siap Rawat Anak Yang Alami Gizi Buruk

Pessel Klaim Siap Rawat Anak Yang Alami Gizi Buruk
Ketua TP PKK Pessel, Lisda Rawdha Hendrajoni menerima secara simbolis bantuan usai penandatanganan kerjasama penanganan gizi buruk. (Istimewa)
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Sebanyak 11 anak yang mengalami gizi buruk yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, didampingi orang tuanya mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zein untuk dilakukan pemeriksaan.

Hal tersebut dilakukan usai RSUD M Zein melakukan kerjasama dengan Saleema Foundation USA, Yayasan Maha Cinta Rauda dan Tsaqofa Andalusia Al Islamiyah Indonesia.

Perwakilan dari Saleema Foundation USA, Agung Riskiawan kepada sejumlah awak media mengatakan, kegiatan tersebut sudah diawali dengan tinjauan ke lapangan, sebagai bentuk keseriusan terhadap dan perhatian dari pihak Saleema terhadap kesehatan anak-anak di Kabupaten Pessel.

“Kita telah menyiapkan anggaran untuk hal ini dan siap membantu serta bekerjasama dengan Pemkab Pessel, dan Yayasan Cinta Rauda,” kata nya.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pessel, Lisda Hendrajoni mengatakan, pihaknya akan komitmen dan serius dalam hal penanganan gizi buruk, baik dalam kategori amat kurang sangat, kurang sangat dan cukup kurang. Di tahap pertama, sebut Lisda 11 orang anak amat sangat kurang dulu akan menjadi prioritas pihaknya.

“Dalam kerjasama tersebut, penanganan bagi anak dengan gizi buruk dimulai dari bedah, obat, tranportasi, biaya pendampingan, dan pasca pemulihan, termasuk jaminan sembako selama satu tahun,” kata perempuan yang digadang-gadang akan maju pada pemilihan legislatif 2019 tersebut.

Sementara itu, Direktur RSUD M. Zein, drg Busril menegaskan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin dengan dokter spesialis anak, serta tenaga medis yang ada dalam memberikan penanganan gizi buruk yang ada di Pessel.

“Kami menyediakan ruang khusus bagi anak anak yang mengalami gizi buruk,” ujar dirinya. [RZL]




Bagikan:
Topik: ,
Loading...