Pessel Raih Desa Wisata Award | Redaksi Sumbar

Pessel Raih Desa Wisata Award

Pessel Raih Desa Wisata Award Dibaca : 178 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) menganugerahkan penghargaan Desa Wisata Award Kategori desa/nagari dengan Perkembangan Wisata Tercepat kepada Nagari Sungai Nyalo, Kec Koto XI Tarusan, Pessel,  bersama 10 desa lain di Indonesia dalam kategori berbeda.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Eko Putra Sandjojo kepada Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, dipanggung utama Bumdes Expo, Lapangan Kantin Bukittinggi, Sabtu Malam, (13/05/2017).

Terpilihnya Nagari Sungai Nyalo sebagai Desa wisata setelah melalui beberapa indikator dan survey yang dilakukan oleh tim juri independen.

Menteri Eko mengapresiasi desa-desa yang
tumbuh menjadi maju. Bahkan program membangun dari pinggiran sudah melewati target.

“Sesuai dengan Nawacita, salah satunya membangun Indonesia dari desa. Kini desa tumbuh optimis, anggaran yang kian besar semoga makin memperkokoh eksiatensi desa untuk Indonesia yang lebih maju,” urainya.

Sementara itu Bupati Pessel, Hendrajoni mengajak kedepan apa yang sudah didapatkan ini bisa terus dipertahankan, bahkan semakin ditingkatkan untuk Kabupaten Pesisir Selatan lebih maju lagi. Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan terus akan fokus dalam hal peningkatan infatruktur masyarakat, baik itu fisik, ekonomi, pertanian, perkebunan serta pengembangan pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Baca Juga :  Kejaksaan Negeri Pessel Musnakan Barang Bukti Narkotika
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close