Piala Kemenpora Bakal Digelar IPPMI Di Sumatera Barat

Piala Kemenpora Bakal Digelar IPPMI Di Sumatera Barat
Brosur yang sebarkan. [IST]
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Minang Youth Basket Ball Competition I bakal dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga, H. Imam Nahrowi, S. Ag, Selasa (26/12/2017) pukul 13.30 Wib di Lapangan Basket GOR H. Agus Salim, Kota Padang.

Ketua Umum Ikatan Pemuda Pemudi Minang Indonesia (IPPMI), Muhammad Rafik, selaku penyelenggara kegiatan mengatakan, kejuaraan Basket Ball ini memperebutkan piala Menpora.

“Turnamen Basket Ball antar Pelajar, Club, Perusahaan/lembaga se Sumatera Barat ini memperebutkan piala Menpora. Dilaksanakan selama 4 hari sejak pembukaan 26 – 29 Desember 2017,” katanya.

Adapun tujuan IPPMI menggelar turnamen ini kata M. Rafik, adalah untuk menjaring atau memilih bibit atlet Basket Ball dari kalangan pelajar. Karena, dari penjaringan itulah nantinya Sumatera Barat memiliki tim Basket Ball yang bisa bersaing ditingkat nasional.

“Dari turnamen ini, kita akan menjaring atlet dari kalangan pelajar. Gunanya, untuk dijadikan atlet dalam tim Sumbar untuk bisa bersaing ditingkat nasional atau sampai ke tingkat internasional,” terang M. Rafik.

M. Rafik selaku ketua umum IPPMI merencanakan, kegiatan ini akan dijadikan agenda resmi. Dalam setahun, kalau bisa turnamen ini dapat diselenggarakan lebih dari sekali.

“Atas dukungan dan kerja sama Kemenpora dengab beberapa perusahaan, kita yakin kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan lebih satu kali dalam satu tahun,” tegas M. Rafik.

M. Rafik berharap kesemua pihak, agar saling mendukung. Agar, kegiatan turnamen Basket Ball ini berjalan lancar dan apa yang diharapkan bisa terlaksana.

“Dukungan semua pihaklah acara ini bisa sukses. Untuk itu diharapkan kehadiran kita semua dalam acara pembukaan turnamen, Selasa (26/12/2017) sekitar pukul 13.30 Wib,” urainya. [RED]




Bagikan:
Topik: , , , , , ,
Loading...