PMPLI Mengapresiasi Pelayanan Puskesmas Palembayan dan Pemerintahan Nagari Kabupaten Agam

PMPLI Mengapresiasi  Pelayanan Puskesmas Palembayan dan Pemerintahan Nagari Kabupaten Agam

AGAM, Redaksisumbar.com – Ketua umum Persatuan Muaro Palintanggan Lubuak Ipuah (PMPLI), Randy Pangeran, yang juga ketua 1, Organisasi Gerakan Pemuda Peduli Kecamatan Palembayan (GPPKP), mengapresiasi kesigapan Puskesmas Palembayan serta respons dari pemerintah Kanagarian di Kabupaten Agam, terhadap salah seorang warga perantau asal Jorong Muaro Palintangan, Mansur (56) sebagaimana diagnosis Dokter beliau mengidap Diabetes tipe 2 /Gula Basah yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Sebagai anak kamanakan di Jorong Muaro Palintanggan, Kanagarian Sungai Pua, Kecamatan Palembayan, yang berdomisili di Kota Padang, Randi Pangeran, mewakili segenap para Perantau asal Jorong Muaro Palintangan, mengucapkan banyak terimakasih untuk perhatian serta kerjasamanya.

“Alhamdulillah, terima kasih atas pelayanan yang diberikan kepada warga Jorong Muaro Palintangan, khususnya terkait penyakit yang diderita oleh Pak Mansur, atas kunjunggannya serta memberikan perawatan yang baik kepada warga kita, walau jarak yang di tempuh untuk datang datang kerumah beliau bisa dikatakan tidaklah dekat, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih,” Tutur Randi Pangeran, Selasa, 25 Juni 2019.

Pak Mansur, selaku pasien dan keluarga mengungkapkan kepada organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan, GPPKP dan PMPLI, Selasa, (25/6/2019).

Berkat jalinan komunikasi yang bagus serta respons yang baik sehingga kami merasa sangat puas dan berterimakasih kepada kepala Puskesmas, dokter dan perawat, yang telah datang ke rumah kami bersama Pemerintahan Nagari untuk menindak penyakit yang diderita pasien Diabetes tipe 2 dengan membersihan luka dan memberikan obat.

“Kami percaya kepada para Dokter, perawat yang selalu memberikan pelayanan yang terbaik, di bawah kepemimpinan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Dr. H. Indra Rusli, InsyaAllah, akan selalu disenangi oleh seluruh masyarakat atas pelayanannya yang maksimal,” Ujarnya.

Menurut informasi dari seorang tokoh Pemerintahan Nagari Sungai Pua, Anthony Azmi, Meneruskan ke Whatsapp Group (WAG), Kunjungan Puskesmas Palembayan, pemerintahan Nagari, dan Jorong ke rumah warga yang sakit gula di lubuak ipuah Jorong Muaro Palintangan dan pengecekan oleh Dokter Palembayan, pembersihan luka, pemberian obat .

Identitas warga tersebut merupakan perantau yangg dulunya di Riau, Pekan Baru dan mempunyai KK, KTP, Riau (KTP Kecamatan / belum E- KTP) dimana KK, dan KTP tersebut telah hilang stelah terpisah dengan anak dan keluarga pada tahun 2014 .

Warga tersebut pun tidak memiliki BPJS di tempat domisi (Riau), dan setelah diusulkan untuk dirujuk ke RS oleh Dokter Dedi dan Kepala Puskesmas, Ibuk Susi, warga tersebut menolak karena tidak mau merepotkan keluarga yang ada di kampung (lubuk ipuah jorong muaro).

Kami dari Ormas Gerakan Pemuda Peduli Kecamatan Palembayan (GPPKP) berharap pihak terkait bisa mengurus data kependudukannya dan Pak Mansur, dapat berobat serta lekas pulih penyakitnya sehingga bisa kembali menjalankan aktivitas seperti sediakala.


[Hakim]

Topik: , ,
Loading...