Pokdakan Suak Bungo Tanjung Terima Bantuan Benih Udang Vaname Dari DKP Sumbar

Pokdakan Suak Bungo Tanjung Terima Bantuan Benih Udang Vaname Dari DKP Sumbar
Tampak Kepala Dinas Perikanan Pasaman Barat, Arial Efendi. SH saat menyerahkan bantuan DKP Sumbar kepada pengurus Pokdakan Suak Bunga Tanjung Air Bangis. (istimewa)
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sumatera Barat memberikan bantuan Benih, Pakan, Peralatan dan Obat-obatan kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) di Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (18/9/2018). Bantuan bibit Udang Vaname tersebut diberikan dalam rangka upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat pembudidaya.

Penyerahan bantuan dilakukan di lokasi Tambak Udang Vaname Pokdakan Suak Bungo Tanjung di Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat. Dalam penyerahan itu, turut dihadiri oleh DKP Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Perukanan Pasaman Barat Sahrial, Camat Sungai Beremas Yulhamnas, POS AL Air Bangis, Pemerintahan Nagari Air Bangis, Tokoh Masyarakat dan Anggota Pokdakan.

Poto bersama saat pwnyerahan benih udang vaname terhadap Pokdakan Suak Bungo Tanjung, Air Bangis. (istimewa)

Bantuan tersebut diserahkan langsung ke pengurus Pokdakan untuk ditebar di lokasi tambak Udang Vaname yang sudah disiapkan oleh Pokdakan.

Kepala DKP Provinsi Sumatera Barat, Ir. Yosmeri, melalui Kepala Seksi (Kasi) Budi Daya, Nanang Muldiansyah. SP, memgatakan, agar dengan bantuan ini Pokdakan bisa berhasil dan menjadi contoh di Kabupaten Pasaman Barat.

“Pokdakan ini harus berhasil, agar kesejahteraan keanggotaan lebih maju dan sukses. Kuncinya, jalin kerja sama yang baik sesama pengurus dan anggota Pokdakan,” pintanya.

Ditambahkan Kepala Dinas Perikanan Pasaman Barat, Arial Efendi. SH merincikan bantuan untuk Pokdakan Suak Bunga Tanjung berupa Benih sebanyak 321.875 ekor, Pakan 9.375 Kg, Terpal 5 Unit, Kincir 5 Kg dan Obat-obatan 5 unit.

“Semua bantuan itu sudah diserahkan langsung oleh DKP Provinsi Sumatera Barat kepada Pokdakan Suak Bungo Tanjung. Semoga, bantuan ini bermanfaat dan berhasil menjadi yang terbaik. Sehingga, bisa menjadi contoh di Kabupaten Pasaman Barat,” ujarnya.

Dikatakannya juga, kita akan terus melakukan pembinaan terhadap Pokdakan di seluruh Pasaman Barat, bukan saja di Air Bangis ini. Karena, masih banyak lokasi yang sangat cocok di Wilayah Pantai yang bisa dijadikan areal tambak.

“Semoga dengan bantuan ini, Pokdakan berhasil dan menjadi contoh diwilayah Pasaman Barat ini. Apalagi, diwilayah pantai sangat cocok dengan budi daya Udang Vaname,” ungkapnya. (Red)




Bagikan:
Topik: , , , , ,
Loading...