Polda Sumbar Gunakan Anjing Pelacak Cari Korban Longsor di Limapuluh Kota

Polda Sumbar Gunakan Anjing Pelacak Cari Korban Longsor di Limapuluh Kota
Bagikan:




LIMAPULUHKOTA, RedaksiSumbar.com – Sebanyak 60 petugas kepolisian dari Polda Sumbar dan pasukan TNI, Minggu siang (5/3/2017) kembali melanjutkan proses pencarian terhadap para korban yang diduga masih tertimbun material longsor. Tim SAR gabungan menyisir seluruh lokasi dimana mobil yang jatuh dan tertimpa tanah yang diduga masih ada korban jiwa.

Saat ini korban jiwa dalam bencana tanah longsor di Jalur Lintas Sumbar-Riau sendiri mencapai enam orang, dan korban selamat serta mengalami luka-luka berjumlah lima orang. Hingga kini proses pencarian di lokasi longsor sendiri masih terus dilakukan petugas gabungan.

Menurut Kombespol.Sitinjak selaku Kepala Detasemen Brimob Polda Sumbar, diturunkanya anjing pelacak oleh aparat kepolisian guna mencari dan memastikan apakah masih ada korban yang tertimbun di bawah material longsor.

Namun hingga saat ini anjing pelacak sendiri belum berhasil menemukan korban yang diduga masih tertimbun. Kesulitan petugas juga karena luasnya lokasi longsor dan medan yang terjal membuat petugas mengalami kesulitan.

“Kita menurunkan sejumlah personel, yakni terdiri dari Polres dan Dalmas Polda Sumbar. Kesulitan kita pada medan yang terjal. Polda Sumbar sendiri menurunkan k-9 untuk mendeteksi mayat. Memang sejauh ini kesulitanya karena medan, mungkin tertimbun yang cukup dalam,” ucapnya. [Tim]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan