Polda Sumbar Sita Ratusan Ribu Besi Ilegal

Polda Sumbar Sita Ratusan Ribu Besi Ilegal
Kasubdit I Dit Reskrimsus Polda Sumbar, AKBP Yudhistira memperlihatkan salah satu barang bukti potongan besi baja ilegal yang diamankan oleh polisi. (Dok: PID)
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Polisi menggerebek sebuah toko yang dijadikan sebagai lokasi perdagangan bisnis besi baja ilegal dan tidak memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Dalam tiga tahun terakhir, perdagangan besi ilegal di Sumbar diketahui mencapai 404.300 batang besi dari semua ukuran. Pelaku diketahui bernama Kusuma Lawrenzi, 67 yang merupakan pemilik toko bangunan Sumber Baru yang berada Belakang Tangsi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasubdit I Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Sumbar, AKBP Yudhistira kepada sejumlah awak media di Mapolda Sumbar, jalan Jenderal Sudirman nomor 55, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumbar.

“Selama tiga tahun belakangan, pelaku sudah melakukan berbagai macam transaksi di bank terkait penjualan besi baja tulangan polos sebanyak 54.940 batang,” ucapnya, Rabu, 7 maret 2018.

Dijelaskannya, polisi mengungkap kasus tersebut pada 20 November 2017 dan berkas perkara tersebut diklaim oleh Yudhistira telah dikirimkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Padang. [IIK]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...