Polisi Harus Punya Akhlak dan Mental Bagus

Polisi Harus Punya Akhlak dan Mental Bagus
Sejumlah personel Polres Pessel mengikuti ceramah mingguan yang disebut Binrohtal tersebut. (Istimewa)
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Sejumlah personel Polres Pesisir Selatan menerima bimbingan rohani dan mental guna membentuk keimanan yang kuat dan akhlak yang baik di dalam setiap menjalan tugasnya pada Kamis, 15 Februari 2018.

Mengambil tema “Jalan Menuju Kehidupan Dunia dan Akhirat”, penceramah, Ustad Marjoni menitipkan sejumlah pesan kepada korps dengan semboyan Rastra Sewakottama tersebut.

“Ada tiga hal yang perlu diperhatikan, keimanan dan keyakinan akan kebesaran Allah SWT. Hidup di dunia wajib punya ilmu dan amal, bagi yang sudah punya ilmu tapi tidak diamalkan, ibarat pohon tidak berbuah,” katanya.

Di Padang Mahsyar nanti, sebutnya, semua makhluk hidup akan oleh Allah untuk mempertanggung jawabkan segala perbuatan dana mal ibadah semasa hidup.

“Allah mengingatkan kepada manusia bahwa akhirat itu adalah kehidupan yang lebih baik dan kekal adanya dan kehidupan di dunia ini hanyalah sementara,” tambahnya.

Kapolres Pessel AKBP Fery Herlambang mengatakan, kegiatan bimbingan rohani dan mental tersebut merupakan kegiatan rutin jajaran Polres Pessel, yang dilaksanakan di Mesjid Nurl Hidayah.

“Dengan harapan dengan kegiatan ceramah agama bisa memberi pencerahan, dan pembentukan akhlak agar setiap menjalankan tugas di lapangan, selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,” ucap Fery. [RZL]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...