Polisi Ringkus Bandar Narkoba Target Operasi Lama | Redaksi Sumbar

Polisi Ringkus Bandar Narkoba Target Operasi Lama

Polisi Ringkus Bandar Narkoba Target Operasi Lama Dibaca : 296 Kali
Bagikan:




PADANG, KP – Dua tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu berhasil diringkus oleh Satuan Reserse (Satres) narkoba Polresta Padang di dua lokasi berbeda, Selasa (8/11) sekitar pukul 08.45 WIB. Para tersangka yang berinisial AP (29) dan SR (36) tidak berkutik saat petugas mengamankan mereka di kediaman masing-masing.

Informasi yang dihimpun, penangkapan pertama dilakukan terhadap tersangka AP warga Komplek Kamela I Nomor B13, Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah. Di kediaman tersangka yang bekerja sebagai penjual ikan tersebut, tidak berkutik saat petugas datang saat asyik memaket sabu.

Tanpa ada perlawanan, tersangka langsung dengan mudah diamankan petugas. Saat penggeledahan yang disaksikan ketua RT setempat, petugas menemukan barang bukti sabu sebanyak dua paket kecil seharga Rp 1,2 Juta.

Tidak hanya sabu, berbagai alat untuk mengkomsumsi barang haram tersebut juga ikut ditemukan oleh petugas. Setelah diintrogasi, tersangka mengakui barang-barang itu miliknya dan langsung digiring petugas ke mobil.

Petugas yang melakukan pengembangan, tersangka AP langsung menyebutkam nama SR tempat ia mendapatkan barang. Dari ‘nyanyian AP petugas langsung bergerak melakukan penangkaan terhadap tersangka selajutnya.

SR yang merupakan warga Jalan Bakti Abri Nomor 33 A RT 01/RW  01, Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah tersebut juga tidak berkutik saat petugas datang mengamankan di kediamannya tersebut. Di sana, petugas juga ikut menemukan berbagai alat untuk mengkomsumsi sabu.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz melalui Kasat Narkoba, Kompol Daeng Rahman mengatakan, para tersangka merupakan Target Operasi (TO) dan pengedar sabu di kawasan kediaman para tersangka.

“Tersangka AP ini udah lama menjadi TO kita. Dia merupakan pengedar di kawasan Pasia Nan Tigo tersebut,” jelas Daeng Rahman.

Baca Juga :  Pemakai Sekaligus Pengedar Ganja di Agam Dibekuk

Dia menegaskan, saat ini para tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Mapolresta Padang guna periksaan lebihlanjut. “Untuk tersangka akan dikenakan undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2009 pasal 112 jontu 114 dengan acaman 5-20 tahun penjara,” tegas Daeng Rahman.(NDA)

Bagikan:
Tags: , ,



No Responses

banner 750x100